Rabu , 04 Oktober 2017, 21:56 WIB

Wali Kota Makassar Berbagi Pengalaman Hidup kepada Maba

Red: Angga Indrawan
Antara/Darwin Fatir
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto diundang memberikan kuliah umum bertema Clean and Green Living Movement kepada Mahasiswa Baru (Maba) STKIP Mega Rezky, Rabu (4/10). Di hadapan 400 mahasiswa baru, Danny menyampaikan pesan kuat bertema Clean and Green Living Movement.

Pada kesempatan tersebut, wali kota berlatar belakang arsitek ini mengaku tidak perlu berbicara panjang lebar mengenai teori pemerintahan yang bisa diperoleh mahasiswa di sejumlah ruang kelas ataupun buku-buku. Danny lebih banyak berbicara mengenai pelajaran hidup yang didapatkannya dan telah membawanya keposisi saat ini. Danny ingin agar mahasiswa ini lebih banyak fokus pada dua hal, yaitu menjalin hubungan baik atau networking dan berfikir positif terhadap segala hal.

"Allah memberi pesan agar kita membaca. Tafsir saya sendiri bahasa Inggris read bukan lagi membaca tapi lebih men-scanning. Memahami.  Kemampuan ilmu hari ini begitu berkembang.  Harus dihadapi dengan cara menscanning dunia ini agar kita bisa membaca apa yang terjadi dan berubah dan bagaimana kita sendiri," kata Danny.

Yang kedua, nengenai pikiran positif, kata Danny dapat memberikan banyak peluang bahkan berfikir positif dapat menjadi awal kesuksesan yang tidak pernah terkira.

"Kita bisa becermin dari pembuat animasi mickey mouse. Seseorang yang awalnya hidup miskin dan tinggal bersama tikus-tikus. Tapi karena dia berpikir positif. Dan mampu membaca peluang dari tikus-tikus tersebut. Akhirnya animasi Mickey mouse muncul dan membawanya menuju kesuksesan," kata Danny.

Terakhir Danny juga banyak berpesan mengenai upaya menghindari hoax atau berita bohong. Danny berharap agar mahasiswa semakin bijak dalam menyaring informasi agar tidak terlibat dalam penyebaran berita hoax. Dalam kesempatan itu juga, Danny sekaligus diminta meresmikan aula yang ditempatinya membawakan kuliah umum. Peresmian tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti.

 

Berita Terkait