Ahad , 01 October 2017, 17:05 WIB

Ribuan Siswa SMA Kunjungi Edu Expo IPB

Red: Irwan Kelana
Dok IPB
Ribuan siswa SMA menghadiri Edu Expo IPB, Sabtu (30/9).
Ribuan siswa SMA menghadiri Edu Expo IPB, Sabtu (30/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sekira 1.700 siswa SMA/MA kelas XII menghadiri Edu Expo 2017 Institut Pertanian Bogor (IPB), Sabtu (30/9). Kegiatan yang digelar dalam rangka Dies Natalis IPB ke-54 ini digelar di Graha Widya Wisuda (GWW) Kampus IPB Dramaga, Bogor, Jawa Barat.

Kepala Bagian Promosi, Biro Hukum, Promosi dan Humas (Biro HPH) IPB, Dr  drh Fahrudin, menyampaikan selamat datang kepada siswa-siswi SMA se-Jabodetabek. “Melalui Edu Expo 2017, kami siap  memberikan informasi untuk memberikan gambaran kuliah di IPB. Kami akan memberikan bimbingan. Mari kita kenali pertanian dari fakultas-fakultas yang ada di IPB. Kami siap mencetak generasi muda handal Indonesia,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Ahad (1/10).

Sekretaris Institut (SI) IPB, Dr  Ibnul Qayim ketika membuka acara mengatakan bahwa para siswa yang hadir dalam kesempatan ini merupakan siswa-siswi terbaik yang akan menjadi keluarga besar IPB di tahun mendatang, yaitu menjadi angkatan ke-55. Suara riuh dan ucapan aamiin pun menggema dari para peserta yang hadir. “Terkait peluang masuk, cukup banyak jalur untuk masuk IPB. Sama seperti banyaknya jalan menuju Roma,” ujarnya.

Rangkaian acara diisi dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh mahasiswa juara MTQ, penampilan lagu keroncong oleh mahasiswa, pentas musik dari UKM Maxx, tarian dari UKM Gentra Kaheman, talkshow interaktif oleh alumni sukses IPB, dan bazaar di halaman GWW.
Guru Bimbingan Konseling SMA Negeri 5 Bogor, Juri, membawa 10  orang peserta didiknya. Ia hapal betul bahwa kesepuluh muridnya ini sangat berminat masuk IPB dan mereka berada di peringkat sepuluh besar di sekolahnya.

Sementara Ira dari SMA Negeri 1 Leuwiliang, mengaku sangat berminat masuk Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) IPB, tepatnya Departemen Meteorologi dan Geofisika. Ia sangat yakin dengan pilihannya, termasuk prospek dan peluang karir di bidang meterologi dan geofisika.

Acara pengenalan kampus untuk masing-masing fakultas kepada peserta dipandu oleh Duta Institut.