Senin , 25 September 2017, 05:42 WIB

Ribuan Mahasiswa Datangi Education Expo IPB

Red: Irwan Kelana
Dok IPB
Ribuan mahasiswa mendatangi Education Expo IPB.
Ribuan mahasiswa mendatangi Education Expo IPB.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Mahasiswa dan warga sekitar kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) Dramaga, Bogor, Jawa Barat,  berbondong-bondong mengunjungi stan-stan  dalam Education Expo IPB yang digelar pada 16-17 September 2017.

Pameran pendidikan ini merupakan rangkaian acara dari kegiatan ISEE (International Scholarship Education Expo) yang digelar di sekitaran gedung Graha Widya Wisuda (GWW) IPB. ISEE masuk ke dalam bagian dari Agrisymphony 2017 dalam rangka memperingati Dies Natalis IPB ke-54.

ISEE merupakan salah satu program kerja dari Kementerian Pendidikan dan Prestasi Badan Eksekutif Mahasiswa keluarga mahasiswa (Kemdikpres BEM) KM IPB. Tema yang mereka usung adalah “Jalan Pemuda Menuju Berprestasi Global”. Diharapkan, Expo ini dapat memasilitasi informasi tentang beasiswa, exchange, short terms, dan conference ke luar negeri.

Menurut Menteri Kemdikpres BEM KM IPB M. Golbi Darwis, Education Expo ini sebagai sarana untuk memperkenalkan atau mempromosikan beasiswa internasional dan pusat informasi seputar kedutaan dan lembaga dari negara yang terlibat.

“Dengan adanya expo ini diharapkan  mahasiswa S1 dapat semakin termotivasi untuk berprestasi di tingkat internasional. Sekaligus, dapat menyiapkan diri saat akan melanjutkan S2 baik di dalam maupun di luar negeri,” kata Golbi Darwis dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (22/9).

Terdapat 12 stan  yang ikut pameran. Yakni,  YSEALI (Young Shoutheast Asean Leaders Initiative), Erasmus, Australian Award, International Test Center (ITC), Unit Pelatihan Bahasa IPB, Hi English, Cargill, Returnee IPB, Conference, Competition, Exchange, dan Short Terms.

“Stan-stan tersebut memberikan berbagai macam informasi tentang persyaratan S2 ke luar negeri, tips dan trik mengikuti berbagai kegiatan di luar negeri,”  ucap Ketua divisi Acara Education expo Retno Khoirunnisa.

Salah satu pengunjung, Febri  Yanti mengatakan,  expo ini sangat membantunya mendapatkan informasi ke luar negeri.  “Saya saat ini mahasiswa tingkat akhir, sedang mencari tau tentang beasiswa S2 ke luar negeri. Saya sangat terbantu dengan adanya expo ini karena saya pun dapat bertanya langsung kepada kakak kelas yang pernah menerima beasiswa ke luar negeri,” ujar Febri Yanti.

TAG

Berita Terkait