Sabtu 21 Mar 2015 07:03 WIB

800 Lulusan IPB Diwisuda

IPB mewisuda 800 lulusannya, 18 Maret 2015
IPB mewisuda 800 lulusannya, 18 Maret 2015

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Institut Pertanian Bogor (IPB) kembali mewisuda 800 lulusannya di Gedung Grha Widya Wisuda (GWW), Kampus IPB Dramaga Bogor, Rabu (18/3).

Dalam wisuda tahap IV Tahun Akademik 2014/2015 ini mencakup program pendidikan doktor, magister dan sarjana. Sebanyak 44 doktor, 174 magister sains, 53 magister manajemen, 14 magister profesional dan 515 sarjana diwisuda pada tahap ini.

Wisuda dibuka dan dipimpin secara langsung oleh Rektor IPB Herry Suhardiyanto. Dalam sambutannya, ia mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan berharap agar para lulusan dapat mengharumkan nama IPB.

Herry juga menyampaikan terimakasihnya kepada para guru besar, dosen, laboran hingga pustakawan yang turut serta membimbing para lulusan sehingga dapat menyelesaikan pendidikannya di IPB.

Dia mengingatkan kepada para lulusan agar siap menghadapi dunia kerja, terlebih Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) sudah di depan mata. “Dengan adanya MEA, pasar menjadi terbuka lebar. Selain menjadi tantangan bagi kita, di situ juga terdapat peluang yang besar. Kalau kita tidak siap dalam menghadapi MEA, alih-alih kita dapat bersaing di negara asing, justru orang-orang asing yang akan menguasai negara kita sendiri,” ujar dia.

Herry juga memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap lulusan terbaik IPB. Para lulusan terbaik itu adalah Roni Ridwan dari Program Doktor, Annisa Oktavia Rini dari Program Magister Sains, Sari Wiji Utami dari Program Magister Manajemen.

Lulusan terbaik dari progam sarjana adalah Iansyah Wibi Saksono dari Fakultas Pertanian, Esdinawan Carakantara Satrija dari Fakultas Kedokteran Hewan, Silmina Sabila dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Muhammad Irfan Fadillah dari Fakultas Peternakan, Lila Juniyanti dari Fakultas Kehutanan, Afifah Zahra Agista dari Fakultas Teknologi Pertanian, Alindya Sinta Aji dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Astari Novitasari dari Fakultas Ekonomi dan Manajemen, serta Novi Luthfiana Putri dari Fakultas Ekologi Manusia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement