Kamis , 14 September 2017, 09:22 WIB

Akademi Kebidanan Pelita Ilmu Gelar Wisuda Angkatan IX

Red: Irwan Kelana
Dok Akbid Pelita Ilmu
Suasana wisuda angkatan ke-9 Akademi Kebidanan Pelita Ilmu.
Suasana wisuda angkatan ke-9 Akademi Kebidanan Pelita Ilmu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  – Akademi Kebidanan Pelita Ilmu, Depok, menggelar wisuda angkatan IX di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Sabtu (9/9). “Pada wisuda kali ini, Akademi Kebidanan Pelita Ilmu melantik 45 wisudawati dengan gelar Ahli Madya Kebidanan,” kata Direktur Akademi Kebidanan (Akbid) Pelita Ilmu Dr Hj Ade Jubaedah SSiT, MM, MKM dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (13/9).

Ia menambahkan, sejak berdiri sampai saat ini, Akbid Pelita Ilmu telah menerima mahasiswi sebanyak 12 angkatan. Total keseluruhan mahasiswi sampai saat ini adalah 640 orang, termasuk 45 wisudawati angkatan ke-9. Berdasarkan hasil Ujian Akhir Program (UAP),  seluruh peserta didik angkatan ke-9 dinyatakan lulus atau lulus semua.

“Jumlah lulusan Akbid Pelita Ilmu sejak tahun 2009 sampai 2017 sebanyak 511 orang. Mereka adalah lulusan bidang yang kompeten dan siap bekerja di rumah sakit, puskesmas, klinik, dan bidan praktik mandiri,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Akbid Pelita Ilmu memberikan penghargaan kepada lulusan terbaik. Mereka adalah Dita Putri Arnanda dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,70, Siti Fadillah (IPK 3,63), dan Sri  Rezeki (IPK 3,56).

Ade Jubaedah menjelaskan, Akbid Pelita Ilmu diasuh oleh 13 dosen tetap dan dua orang dosen tidak tetap. Dosen tetap terdiri dari 10 orang dosen sesuai prodi dan tiga orang dosen tetap tidak sesuai prodi yang ahli dan berpengalaman di bidangnya.
 
Kampus Akbid Pelita Ilmu berlokasi di Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat. Kampus tersebut dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti fasilitas pendidikan, ruang laboratorium, perpustakaan, gedung asrama tiga lantai, serta perangkat teknologi informasi yang modern. “Kami pun sedang mempersiapkan Klinik Pelita Husada sebagai salah satu sarana praktik mahasiswa, dan insya Allah kami akan menambah satu prodi, yaitu S1 Profesi Kebidanan. Dalam waktu dekat, Akbid Kebidanan Pelita Ilmu akan menjadi STIKES Pelita Ilmu,” papar Ade Jubaedah.