Selasa 15 Aug 2017 19:01 WIB

Mahasiswa Universitas Amikom Masuk Final Topcoder Open

Topcoder Open (TCO) 2017 Regional Indonesia.
Foto: Dokumen
Topcoder Open (TCO) 2017 Regional Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA --  Prestasi membanggakan dicapai mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta. Zazulya Aziz, mahasiswa S1-Teknik Informatika Universitas Amikom, berhasil masuk dalam dua besar kompetisi desain bergengsi Topcoder Open (TCO) 2017 Regional Indonesia.

Ia pun  mendapat kesempatan untuk mengikuti TCO16 Design Finals di New York, Amerika Serikat. Kepala Humas Universitas Amikom, Erik Hadi Saputra, menjelaskan Topcoder Open (TCO) merupakan kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh Top Coder, situs komunitas terkemuka di bidang desain grafis, pengembangan aplikasi, dan pengolahan data.

Topcoder Open terbagi dalam dua tahapan kompetisi, yaitu tingkat regional dan babak final di USA. “Di gelaran sebelumnya, Kharisma Cendhika Putra (alumni Amikom angkatan 2007) sukses menjadi runner up di TCO2016 Design Finals di Washington DC, USA,” ujarnya, dalam siaran pers, Selasa (15/8).

Ia mengatakan, Topcoder Open (TCO) 2017 Regional Indonesia diadakan di Royal Ambarrukmo Yogyakarta selama dua hari (12-13 Agustus 2017). Kompetisi ini terbagi menjadi satu kompetisi utama (TCO Design Challenge) dan tiga lomba tambahan (Rapid UX Challenge).

Dalam tiga kali Rapid UX Challenge di TCO2017 Regional Indonesia tersebut, paparnya, mahasiswa/alumni Universitas Amikom Yogyakarta juga selalu menjadi juara 1 di tiap sesinya.

Antara lain Maulana Reza Prasetya (Winner RUX-1), Zazulya Aziz (Winner RUX-2), dan M Afif Bimantara (Winner RUX-3). Sedangkan untuk kompetisi utamanya, TCO Design Challenge, Zazulya Aziz, dan Djackmania terpilih untuk mewakili Indonesia dalam TCO16 Design finals di Buffalo, New York, yang diadakan pada 21-24 Oktober 2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement