Senin , 07 Agustus 2017, 15:56 WIB

Sinar Mas Beri Bantuan ke UGM

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Agung Sasongko
Kampus UGM
Kampus UGM

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bertepatan dengan acara Pembukaan Pelatihan Pembelajar Sukses bagi Mahasiswa Baru (PPSMB) Universitas Gadjah Mada Tahun Akademik 2017/2018, Managing Director Sinar Mas Gandi Sulistiyanto menyerahkan bantuan berupa satu unit kendaraan operasional Mitsubishi Exceed double cabin kepada unit Resimen Mahasiswa (Menwa) UGM, Senin (7/8), di Kampus UGM, Bulaksumur, Yogyakarta. 

"Bantuan ini merupakan wujud konkret kepedulian Sinar Mas terhadap kemajuan dunia pendidikan di Indonesia. Selain itu, kami juga mendukung penuh setiap gerakan kebangsaan agar seluruh warga negara Indonesia semakin mencintai tanah airnya," kata Managing Director Sinar Mas, Gandi Sulistiyanto dalam siaran persnya, Senin, (7/8). 

Sinar Mas selama ini sudah menjalin kerjasama yang erat dengan UGM. Antara lain pemberian beasiswa kepada mahasiswa UGM melalui lembaga Eka Tjipta Foundation (ETF).  Selain itu Sinar Mas juga membantu pembangunan Gedung Sinar Mas  di Fakultas Biologi di atas lahan seluas 5.800 m2. Gedung ini terdiri atas 5 lantai. 

Acara pembukaan PPSMB 2017 ini dimeriahkan atraksi terjun payung dan air show aerobatic jupiter dipimpin tim pilot TNI Angkatan Udara. Pesawat ini terbang di ketinggian 6.000 kaki dengan penerjun sejumlah 50 orang.

Salah satunya adalah Tono Junaidi dari Kamenwagama yang mengantungi reputasi dua ribu kali terjun.  Sedangkan total mahasiswa baru yang diterima masuk ke berbagai fakultas di lingkungan UGM tahun ini berjumlah 9.235 mahasiswa.