Ahad 23 Jul 2017 16:45 WIB

UMS Peroleh Akreditasi A

Rep: Andrian Saputra/ Red: Fernan Rahadi
Universitas Muhammadiyah Surakarta
Foto: ums.ac.id
Universitas Muhammadiyah Surakarta

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO --- Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) meraih peringkat akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Rektor UMS, Sofyan Anif dalam konferensi pers yang digelar pada Sabtu (22/7) mengatakan dari sekitar 4.000 lebih Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Indonesia, baru 51 perguruan tinggi yang berhasil memperoleh akreditasi A termasuk UMS. Sebab itu, Sofyan pun mengapresiasi kinerja civitas akademi UMS yang telah bekerja penuh loyalitas untuk memajukan UMS.

“Capaian prestasi ini (Akreditasi A) tentu tidak diperoleh dengan tiba-tiba, perlu proses dan persiapan panjang, untuk institusi tingkat lembaga tinggi ini sesuatu yang harus dikejar,” kata Sofyan.

Menurutnya, untuk menjadi Universitas yang terbaik nasional maupun internasional, UMS terus melangkah maju baik dalam pembangunan infrastruktur, peningkatan fasilitas belajar mahasiswa, hingga peningkatan kualitas lulusan UMS. Sofyan juga mengungkapkan, torehan berbagai prestasi UMS tak lepas dari peran alumni-alumni UMS yang telah banyak mengisi posisi-posisi strategis baik di lembaga pemerintahan maupun di perusahaan-perusahaan besar.

“Semua lulusan UMS kini telah terbukti memiliki waktu tunggu relatif pendek untuk bisa berkiprah dan menunjukan kinerjanya di dunia kerja. Dan sekarang mendapatkan nilai A, sudah selayaknya kita menerima,” katanya.

Di sisi lain, kata dia, untuk pengembangan wawasan dan ilmu pengetahuan, UMS terus melakukan kerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi ternama di sejumlah negara. Rencananya dalam waktu dekat, kata Sofyan, UMS akan kembali mengirimkan mahasiswanya untuk bisa belajar dan membagi ilmu di beberapa perguruan tinggi seperti Thailand dan Malaysia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement