Selasa 18 Jul 2017 13:01 WIB

Biologi UGM Gelar Lokakarya Pengembangan Kurikulum

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Hazliansyah .
Kampus Universitas Gadjah Mada
Foto: Republika/Musiron
Kampus Universitas Gadjah Mada

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Fakultas Biologi Universitas Gadjah Mada (UGM) menggelar lokakarya yang mengangkat tema Peningkatan Mutu Lulusan Magister Biologi dengan Strategi Outcome-Based Learning untuk Menghadapi Kompetisi Global. Kegiatan dihelat dua hari, 13-14 Juli 2017 silam di Auditorium Fakultas Biologi UGM.

Lokakarya dibuka Dekan Fakultas Biologi, Budi Setiadi Daryono yang mengingatkan kalau Program Pascasarja Fakultas Biologi UGM sudah berjalan selama 36 tahun.

Selain itu, ia menekankan kalau Fakultas Biologi telah meraih empat kali akreditasi dengan predikat unggul dan sangat baik dari BAN-PT.

"Program Magister Biologi ini diharapkan dapat terus meningkat kualitasnya di masa mendatang, tidak hanya melalui penambahan jumlah publikasi internasional saja, namun penambahan paten dan hak cipta, publikasi buku dan akreditasi internasional," kata Budi lewat rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (18/7).

Sejumlah pembicara yang hadir di antaranya Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Nizal Ali, pakar-pakar dari Kementerian Agama dan Kementerian Riset dan Dikti. Strategi penerapan pembelajaran outcome-based banyak menjadi tema yang banyak menjadi pembahasan.

Pada akhir lokakarya, semua dosen mata kuliah Program Magister Biologi diamanatkan tugas penting menyusun naskah pengembangan kurikulum. Tugas itu akan digunakan sebagai acuan perbaikan kurikulum periode berikutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement