Selasa 30 May 2017 05:54 WIB

Tingkatkan Kapabilitas Mahasiswa, Mercu Buana Gandeng The Hatch

Universitas Mercu Buana
Foto: dok UMB
Universitas Mercu Buana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meningkatkan kapabilitas dan kapasitas mahasiswa sebagai talent muda agar lebih siap bekerja di industri digital, Universitas Mercu Buana melakukan kerja sama dengan Ilona.

Ilona sendiri merupakan grup perusahaan yang fokus di sustainable social impact untuk program bridging dan akselerasi talent dari kampus yang bernama The Hatch.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Managing Director ILONA Mu'min Santoso dengan Rektor Universitas Mercu Buana Dr. Ir. Arissetyanto Nugroho, MM.

Mu'min mengatakan, The Hatchhadir sebagai solusi atas kebutuhan bridging dari Kampus ke Industri bagi para mahasiswa/mahasiswi.

Dengan komposisi pelatihan berbasis kompetensi dan keterlibatan langsung di dalam project yang diserap dari Industri diharapkan para Mahasiswa/mahasiswi yang terpilih dan diseleksi ketat nantinya akan menjadi lulusan baru yang berpengalaman.

“Industri digital marketing berkembang pesat dan membuka lapangan kerja dalam jumlah besar, sedangkan ketersediaan talent yang siap kerja dan berkualitas masih terbatas. Sehingga butuh solusi untuk mengisi gap tersebut,” ujar Mu'min dalam keterangan tertulis, Selasa (30/5).

Sementara Arissetyanto mengatakan, sebagai institusi pendidikan tidak serta merta selalu bisa menambahkan program khusus di dalam kurikulum untuk menjembatani gap yang telah disadari.

"Kami sangat antusias dan menyambut baik program The Hatch dini karena memiliki visi dan misi yang sama dengan Universitas Mercu Buana," ujar Arissetyanto.

Yaitu menghasilkan tenaga profesional yang memenuhi kebutuhan industri dan masyarakat dalam persaingan global pada tahun 2024.

Sinergi dunia industri dan dunia pendidikan mampu menciptakan tenaga profesional.

"Melalui kerja sama ini saya harapkan nantinya lulusan dari Universitas Mercu Buana semakin menjadi mahasiswa dan mahasiswi yang berkualitas, berkompetensi, berpengalaman dan siap kerja," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement