Selasa 23 May 2017 10:07 WIB

Universitas Islam As-Syafi’iyah Targetkan Seluruh Prodi Berakreditasi A

Universitas Islam As-Syafi’iyah (UIA).
Foto: uia
Universitas Islam As-Syafi’iyah (UIA).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Islam As-Syafi’iyah (UIA) menargetkan seluruh program studi yang ada akan mendapat akreditasi A. Saat ini, beberapa jurusan tengah dalam proses verivikasi mendapatkan akreditasi sempurna tersebut. Rektor UIA, Masduki Achmad mengatakan dalam rangka mencerdaskan anak bangsa dan meningkatkan ketaqwaan generasi muda, UIA berkomitmen untuk menjadikan kampus sebagai wadah pembelajaran, serta mencetak lulusan yang unggul, berdaya saing tinggi, dan berakhlak mulia.

“Era globalisasi dan informasi telah melahirkan gaya hidup dan budaya global. Untuk itu, kita perlu mempersiapkan generasi muda agar lebih kompetitif, dan unggul dalam menghadapi persaingan global, ” ujar Masduki.

Saat ini, kata Masduki, dunia kerja menuntut sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan siap kerja. Hal ini menjadi bagian tanggung jawab dari universitas untuk menyediakan jurusan-jurusan yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja, dan juga metode kurikulum yang tepat dengan menggambungkan ilmu teori dan praktik. Sehingga, para lulusan tidak “gagap” saat menghadapi dunia kerja.

“Kami memahami betul apa yang dibutuhkan mahasiswa dalam menghadapi persaingan di dunia kerja. Untuk itu, kami selalu berupaya dan terus melakukan inovasi sehingga UIA menjadi salah satu kampus yang diperhitungkan dan diakui masyarakat, maupun perusahaan,” kata Masduki.

Kedepanya, Masduki menyatakan bahwa seluruh fakultas akan mendapat akreditasi A. Saat ini, beberapa jurusan tengah dalam proses verivikasi mendapatkan akreditasi sempurna tersebut. “Insya Allah, untuk kedepannya kita lagi membenahi soal akreditasi.  Hal ini tentu akan membawa kebangaan tersendiri bagi para mahasiswa, dan turut meningkatkan kualitas pendidikan UIA,” papar Masduki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement