Senin 22 May 2017 10:24 WIB

UNY Kembali Peroleh Best of the Best Kompetisi Mobil di Korea

Rep: Rizma Riyandi/ Red: Dwi Murdaningsih
Tim Garuda UNY mengunjungi KBRi di Seoul, Korea Selatan.
Foto: UNY
Tim Garuda UNY mengunjungi KBRi di Seoul, Korea Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Pertarungan sengit yang berlangusng selama dua hari (19 sampai 20 Mei) membuahkan hasil yang membanggakan. Garuda UNY Team (GUT) berhasil meraih 2 penghargaan sekaligus, yaitu Best of the Best Hybrid Car Category dan Best Teamwork.

Pencapaian ini berdasarkan hasil peringkat race yang diraih GUT selama kompetisi, dimana GUT meraih 1st Acceleration, 2nd Maneuver, serta 1st Endurance. Berkompetisi dengan 17 tim terbaik lain, GUT berhasil keluar sebagai pemenang dengan nilai 995,5 poin.

Pada kategori acceleration GUT memperoleh 300 poin (acceleration electric 10,480 detik dan hybrid 8,818 detik), kategori maneuver 295,5 poin (electric 24,236 detik dan hybrid 27,611 detik), dan kategori endurance 400 poin (23 menit 47,746 detik). Hasil akhir ini membuktikan bahwa GUT adalah tim unggul dari Indonesia yang tidak kalah dibandingkan tim dari negara lain.

“Saya sangat senang atas keberhasilan Tim memperoleh Best of the Best dan Best Teamwork. Ini berkat kerja keras Garuda UNY Team dan doa dari teman-teman semua," kata Ketua Tim delegasi GUT Suratijo.

Menurutnya hal tersebut membuat tim GUT semakin bangga dan optimis bahwa mereka masih benar-benar bisa mempertahankan kualitas dan predikat secara kompetitif.  ISCC merupakan kompetisi mobil internasional yang diadakan oleh Korea Automobile Testing and Research Institute (KATRI). Kompetisi ini diadakan di Proving Ground 200 Samjon-ro, Songsan-myeon, Hwaseong-si, Gyeonggi-do, Korea Selatan.

Selama tiga kali mengikuti International Student Car Competition (ISCC) di Korea Selatan, prestasi GUT memang tidak pernah mengecewakan. "Tahun lalu bahkan GUT mencatatkan waktu tercepat dalam acceleration, waktu tercepat yang pernah tercatat selama ISCC," kata Suratijo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement