Jumat , 19 May 2017, 16:13 WIB

Kalahkan Unpad 3-0, Tim Voli UMY Lolos Final UPH Week of Champions

Red: Muhammad Fakhruddin
 Pembina Sobar M Johari bersama Tim Voli UMY.
Pembina Sobar M Johari bersama Tim Voli UMY.

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG -- Setelah mengalahkan Tim Universitas Pajajaran Bandung (Unpad) dengan kemenangan telak 3-0, Tim Voli Putra Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dipastikan lolos ke babak final.

"Dalam babak final nanti UMY akan berhadapan dengan STIE Banten," kata Pembina Tim Voli UMY Sobar M Johari, Jumat (19/5).

Sobar mengatakan anak-anak asuhannya berada dalam kondisi yang sangat prima untuk menghadapi final yang akan digelar besok, Sabtu (20/5) pukul 11.00 WIB di Kampus Universitas Pelita Harapan (UPH) Karawaci, Tangerang.   

Sebelum mengalahkan Unpad, Tim Voli UMY dengan Kapten Tim Danu Rekza Poernomo mengalahkan Tim Universitas Budi Luhur dengan kemenangan telak 3-0. Mereka juga berhasil membantai tim tuan rumah Universitas Pelita harapan dengar skor meyakinkan 3-0.

UPH Week of Champions merupakan even turnamen bola voli nasional antarperguruan tinggi di Indonesia yang digelar oleh Universitas Pelita Harapan Jakarta ini merupakan even rutin tahunan yang cukup bergengsi yang diikuti oleh tim-tim besar bola voli  perguruang tinggi di Tanah Air.

Pesertanya antara lain, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Pajajaran Bandung, Universitas Budi Luhur, Universitas Atmajaya, Universitas Prasetya Mulya, President University, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Pelita Harapan dan STIE Banten.

Turnamen Ini ini merupan bagian dari acara UPH Week of Champions 2017 yang terdiri dari berbagai cabang olah raga seperti futsal, sepak bola dan basket. Acara ini berlangsung selama seminggu, pada 15-20 Mei 2017.