Kamis , 18 Mei 2017, 16:52 WIB

Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Gelar Aduin Fest 2017

Rep: Yulianingsih/ Red: Hazliansyah
Dokumen
Kampus UIN Sunan Kalijaga.
Kampus UIN Sunan Kalijaga.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Sedikitnya 40 mahasiswa jurusan Advertising Program Studi Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mengadakan kompetisi advertising melalui Aduin Fest 2017 di kampus setempat Rabu-Kamis (17-18/5).

Menurut humas Aduin Fest, Qurota Akyun, kegiatan tersebut merupakan ajang tahunan untuk unjuk kebolehan dan kompetisi mahasiswa advertising di UIN Sunan Kalijaga.

"Tahun ini merupakan tahun kelima setelah digelar selama empat tahun berturut-turut," ujarnya, Kamis (18/5).

Kegiatan Aduin Fest tahun ini diikuti sebanyak 133 peserta yang terdiri dari 106 karya Print Ad, 18 karya Digital Activation dan 9 karya TVC.

Aduin memiliki serangkaian acara menarik seperti kompetisi iklan, pameran karya, creative seminar dengan menghadirkan Handoko Hendroyono (Content Creator, Producer and Creative Storyteller) dan Budiman Hakim (Copywritter, Creative Advisor at MACS909), Sharing Session dan Awarding Night yang dimeriahkan oleh Kopi Loewak; Korekayu; dan Kayu Manis.
    
Menurut Angga Saputra, Ketua Aduin, dengan adanya acara ini diharapkan dapat mengajak kita semua untuk berbicara dengan baik khususnya ketika kita menggunakan media.

"Ini merupakan ajang kompetisi untuk mengekspresikan ide dan kreativitas kita," katanya.

Sementara itu, Rama Kertamukti selaku pembina Aduin Fest mengatakan bahwa Aduin bahwa kompetisi advertifing mahasiswa UIN Sunan Kaliga merupakan tempat untuk berkompetisi secara happy dan menelorkan ide kreatif secara happy.