Tuesday, 7 Ramadhan 1439 / 22 May 2018

Tuesday, 7 Ramadhan 1439 / 22 May 2018

Mau Kuliah di Turki? Kampus Ini Buka Pendaftaran Hingga 30 April

Ahad 23 April 2017 06:26 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Ilustrasi kuliah di Turki

Ilustrasi kuliah di Turki

Foto: dok.Yayasan Indonesia Turki

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi Anda yang berminat kuliah di Turki, ada satu alternatif yang bisa Anda coba yakni di Suleyman Demirel University. Suleyman Demirel University adalah sebuah universitas negeri di Turki, terletak di kota Isparta. Presiden Yayasan Turki Indonesia Doddy Hidayat mengatakan lulusan SMA/Aliyah/SMK/sederajat tahun 2014-2017 bisa mencoba alternatif ini jika ingin menimba ilmu di Turki.

Selengkapnya soal kuliah di Turki

Ada 16 Fakultas di Suleyman Demirel University antara lain Fak kedokteran, teknik, ekonomi, arsitektur, kehutanan, pertanian. SPP di kampus ini disubsidi oleh pemerintah Turki. Biaya SPP tertinggi adalah Fakultas Kedokteran, hanya Rp 4 jutaan per tahun. Cukup terjangkau bukan?

Mengapa Kuliah di Turki sangat menarik?

Ujian masuk Suleyman Demirel University akan diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 20 Mei 2017 di Jakarta. Soal ujian adalah matematika dan TPA sebanyak 80 soal pilihan ganda dengan pengantar Bahasa Indonesia. Tidak perlu ke Turki untuk mengikuti ujian masuk, namun ujian dilakukan di Indonesia.

Tanpa persyaratan nilai akademik dan kemampuan bahasa asing (TOEFL, IELTS, dll), hanya mengikuti ujian dan lulus maka peserta sudah bisa kuliah di Turki. Peluang kuliah di Turki ini adalah dengan Biaya sendiri (Bukan Beasiswa). Pendaftaran peserta di buka hingga 30 April 2017. Bagaimana, Anda tertarik?

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA