Rabu , 19 April 2017, 15:45 WIB

Milad Ke-74, UII Tanam 3.500 Bibit Pohon

Rep: Rizma Riyandi/ Red: Hazliansyah
Republika/Heri Purwata
Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta
Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Di usianya yang ke- 74, Universitas Islam Indonesia menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan dengan menggelar kegiatan penanaman 3.500 bibit pohon di Dusun Turgo, Purwobinangun, Pakem Sleman, Rabu (19/04).

Ketua Panitia Milad Ke-74 UII, Yulianto Purwono Prihatmadji menyampaikan, UII telah terbiasa menjalin kerjasama dengan Pemerintah Desa Purwobinangun.

Sebelumnya UII juga pernah menjalin kerjasama terkait dengan penanaman pohon bambu pada 2016 lalu. Penanaman bibit pohon kali ini diharapkan dapat memberikan pelajaran bagi seluruh civitas akademika dan masyarakat untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan.

“Apalagi saat ini kita juga kejar-kejaran dengan penambangan pasir illegal yang banyak merusak lingkungan. Dengan adanya penanaman bibit pohon, harapannya kita dapat menjaga kelestarian lingkungan, hal itu senada dengan visi UII sebagai rahmatan lil alamin,” ujar Yulianto.

Selain dihadiri oleh panitia milad dan masyarakat setempat, kegiatan menanam pohon ini juga dihadiri oleh beberapa pengurus fakultas di UII. Kegiatan tersebut berlangsung lancar dan disambut baik oleh warga serta pemerintah desa setempat.

Sementara itu perwakilan masyarakat Desa Purwobinangun memberi apresiasi atas terselenggaranya kegiatan menanam bibit pohon. Ke depannya mereka berharap, kerjasama UII dengan desa Purwobinangun dapat meningkat semakin intens.

“Kerjasama yang dimaksud bisa meliputi pengabdian masyarakat, penelitian, KKN, dan juga pengembangan desa wisata bambu yang saat ini sedang dibangun konsepnya oleh Pak Yulianto,” tutur warga desa, Fulan.