Jumat 14 Apr 2017 13:34 WIB

Jangan Lewatkan, Hari Ini Terakhir Pendaftaran di Kastamonu University

Mahasiswa Indonesia yang berkuliah di Unversitas Kastamonu Turki
Foto: dok: Universitas Kastamonu Turki
Mahasiswa Indonesia yang berkuliah di Unversitas Kastamonu Turki

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pendaftaran kuliah di universitas Kastamonu Turki masih dibuka hingga hari ini, Sabtu (14/4) pukul 24.00. Presiden yayasan Indonesia Turki Doddy Hidayat mengatakan pendaftaran bisa dilakukan melalui www.studyditurki.com.

"Pendaftaran ini bisa dilakukan oleh lulusan SMA, Aliyah, SMK atau sederajat yang lulus tahun 2010-2017," ujar Doddy, kepada Republika.co.id.

Doddy mengatakan bagi yang sudah mendaftarkan diri, nantinya akan mengikuti tes ujian masuk pada Ahad (16/4) pukul 10.00 WIB. Soal yang diujikan adalah 80 soal Matematika.

Mengapa kuliah di Turki?

"Soal tahun lalu bisa didapatkan di website," kata dia.

Menurut Doddy, kuliah di Kastamonu University sangat murah dan terjangkau. Kastamonu University, kata dia adalah kampus yang disubsidi oleh pemerintah. Alhasil, biaya di kampus ini hanya Rp 800 ribu hingga Rp 2,4 juta saja per tahun. Biaya hidup di kota Kastamonu juga cukup murah yakni sekutar Rp 2-4 juta per bulan atau hampir sama seperti biaya hidup di Indonesia.

"Dengan berkuliah di Turki, lulusan akan mendapatkan jaringan yang berguna karena dapat membangun jaringan dengan mahasiswa-mahasiswa seluruh dunia sehingga membawa manfaat setelah lulus terkait hubungan profesiaonal kerja dan sebagainya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement