Rabu 29 Mar 2017 14:09 WIB

Kolumnis: Pahami Juga Budaya Negara Lain

Gerbang Kampus UNS
Gerbang Kampus UNS

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO  -- Kolumnis Malaysia Karim Raslan mengajak mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) agar berani unjuk gigi di kancah Internasional. Dalam kunjungannya ke UNS, Karim memotivasi mahasiswa agar menjadikan kesenian dan budaya Indonesia sebagai kekuatan untuk bisa bersaing degan negara-negara di ASEAN.  

Untuk menambah wawasan dan penhetahuan, Karim juga mengajak agar mahasiwa mulai mempelajari budaya dan kesenian dari negara lain di ASEAN seperti Vietnam, Malaysia dan juga Singapura.

"Sekarang jangan hanya fokus pada masalah-masalah di negara ini, tapi mari mencari solusi memperkenalkan Indonesia kepada negara lain, melalui budaya dan lainnya. Memahami budaya negara lain, jangan hanya negara sendiri, dengan begitu kita mudah menjalin persahabatan," ungkap Karim, Rabu (29/3) siang.

Dalam kesempatan itu dia pun memberikan kesempatan kepada mahasiswa UNS untuk turut bergabung dengan timnya. Mahasiswa yang terpilih nantinya akan diberi pendidikan dan mempunyai tanggung jawab untuk memperkenalkan kebudayaan di kota tempat tinggalnya masing- masing kepada masyarakat di berbagai negara di ASEAN. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement