Ahad 26 Mar 2017 08:39 WIB

Universitas Jambi Gelar MTQ Mahasiswa

Alquran
Foto: antara
Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI —  Universitas Jambi menggelar Musabaqah Tillawatil Quran (MTQ) mahasiswa yang akan berlangsung di kawasan Kampus Pinang Masak Unja Mendalo, Jambi, pada 3-6 April 2017.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kita mencetak generasi yang unggul dan berakhlak mulia," kata Rektor Universitas Jambi Prof H Johni Najwan didampingi Kepala Humas Unja Akbar Kurnia Putra di Jambi, Ahad (26/3).

Rektor Unja Prof H Johni Najwan akan membuka dan mengikuti prosesi pawai ta'aruf yang akan digelar pada 3 April 2017. Kegiatan seleksi akan digelar di Mesjid Jami As-Salam, Aula Rektorat Unja dan Balaiurang Unja. Pendaftaran ditutup pada 31 Maret 2017.

Sedangkan cabang lomba yang akan diikuti oleh peserta antara lain tilawatil Quran, hifzil Quran 1 juz, 5 juz dan 10 juz. Kemudian syahril Quran, khattil Quran, tartil Quran, fahmil Quran, debat Bahasa Arab, Debat Bahasa Inggris, qiroat sab'ah, karua ilmiah Quran dan desain aplikasi Al-Quran.

"Unja memberikan kesempatan khusus bagi pelajar hafiz Quran 30 juz untuk masuk ke kampus ini tanpa seleksi. Kami memberikan fasilitas khusus bagi mereka dan merupakan komitmen Unja untuk mempertahankan ciri khas kampus yang agamis," kata Rektor.

Sementara itu Kepala Humas Unja Akbar Kurnia Putra menyatakan, kegiatan MTQ Mahasiswa ini akan diikuti oleh perwakilan dari seluruh fakultas di perguruan tinggi itu, dan merupakan ajang seleksi untuk menjadi mewakili di ajang MTQ Mahasiswa Nasional 2017.

Tim juri selain dari para pengajar di Unja, juga melibatkan dari pihak kompeten antara lain dari LPTQ Jambi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement