Senin , 20 Maret 2017, 15:48 WIB

Ujian Masuk Universitas Negeri di Turki Gunakan Bahasa Indonesia

Red: Dwi Murdaningsih
ist
Kuliah di negara Turki (ilustrasi).
Kuliah di negara Turki (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Turki membuka kesempatan yang luas bagi pelajar Indonesia untuk melanjutkan kuliah di Turki. Koordinator pendidikan kampus di Turki Mustafa Aslan menjelaskan ujian masuk perguruan tinggi di Turki akan menggunakan  bahasa Indonesia.

"Soal terdiri dari 80 soal pilihan ganda, terdiri dari soal matematika dan logika. Contoh soal juga akan diberikan kepada siswa yang telah mendaftar untuk ikut ujian," kata dia.

 Ujian akan dilakukan pada 30 April 2017 di Jakarta, dan pendaftaran kuliah di Turki dibuka hanya sampai tanggal 31 Maret jam 24.00. Pemerintah Turki melalui berbagai Universitas negeri telah menyediakan 1500 kursi untuk pelajar Indonesia, subsidi biaya kuliah hingga 90 persen. Pendaftaran dibuka secara online di www.kuliahditurki.com.

Ada 73 Universitas di Turki yang dapat menerima kedatangan putra putri Indonesia. "Ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi pelajar Indonesia. Pemerintah kami akan menyambut dengan hangat kedatangan saudara saudara dari Indonesia," kata dia.

Berita Terkait