Ahad 12 Mar 2017 03:56 WIB

STEI-SEBI Gelar Seminar Nasional Industri Halal

SEBI gelar seminar nasional industri halal, Sabtu (11/3/2017).
Foto: Dok SEBI
SEBI gelar seminar nasional industri halal, Sabtu (11/3/2017).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) SEBI menggelar seminar nasional mengenai ekonomi Islam dan industri halal. Seminar yang merupakan puncak dari Islamic Economic Days 2 itu diadakan di Kampus SEBI Depok, Jawa Barat, Sabtu (11/3/2017).

Siaran pers STEI SEBI yang diterima Republika.co.id, Sabtu (11/3/2017) menyebutkan, seminar yang mengusung tema “Halal Life Style For Indonesia With Competitive Nature” itu bertujuan untuk menyiarkan ekonomi Islam dengan mengembangkan pemikiran para intelektual Muslim terkait pandangannya terhadap industri halal di Indonesia.

Seminar tersebut menampilkan nara sumber Ketua Umum Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI)) Dr Ing Ilham Habibie MBA, Gubernur Nusa Tenggara Barat  Dr  Muhammad Zainul Majdi M.A, Bupati Lombok Utara Dr  H  Najmul Ahyar SH, MH, Direktur DPRDN Baznas  Mohd. Nasir Tajang SAg, MSi, serta  anggota DSN MUI dan dosen SEBI Dr Oni Syahroni MA.

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan stan bazaar produk halal yang bertujuan memperkenalkan produk-produk halal karya mahasiswa maupun masyarakat umum. Baik berupa produk makanan, pakaian dan lain-lain, dalam rangka mendukung pengembangan halal life style.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement