Senin 06 Mar 2017 21:40 WIB

1.344 Lulusan Ikuti Wisuda Akademi BSI ke-47

Rep: Rossi Handayani/ Red: Hazliansyah
Direktur Bina Sarana Informatika (BSI) Naba Aji Notoseputro.
Foto: Dok BSI
Direktur Bina Sarana Informatika (BSI) Naba Aji Notoseputro.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Sebanyak 1.344 lulusan mengikuti prosesi wisuda Akademi Bina Sarana Informatika ke-47, di BSI Convention Center, Bekasi, Senin (6/3). Wisuda di awal tahun ini diikuti oleh lulusan dari kampus yang berada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, yang terbagi dalam dua sesi, pagi dan siang.

Direktur BSI Naba Aji Notoseputro mengatakan, tema wisuda kali ini sama seperti akhir tahun lalu "Aku BSI, Aku Indonesia". Artinya, agar bangsa yang kini tengah dalam keadaan istilahnya terkotak-kotak, bisa bersatu kembali, baik mereka yang berasal dari Jawa, Sunda, Jakarta dan lainnya tidak menimbulkan kegaduhan.

"Ada 1.344 wisudawan dengan tema Aku BSI, Aku Indonesia yang dibagi dua sesi. Wisuda kali ini juga bersamaan dengan HUT BSI ke-29," kata Naba di BSI Convention Center, Bekasi, Senin (6/3).

Pada wisuda ke-47 diikuti oleh Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) 1.069 wisudawan, Akademi Sekretaris dan Manajemen (ASM) 76 wisudawan, Akademi Bahasa Asing (ABA) 26 wisudawan, Akademi Komunikasi (Akom) 152 wisudawan, Akademi Manajemen Keuangan (AMK) 19 wisudawan, dan Perhotelan (PH) dua wisudawan.

Dalam sambutan wisuda, Naba menyampaikan, ulang tahun BSI ke-29 bukan lah usia yang pendek. Ibarat anak muda, maka sudah siap untuk menikah. Perjalanannya yang panjang, maka diharapkan para lulusan untuk tidak ragu lagi mengaku sebagai alumni BSI.

Kali ini lulusan harus bisa menjawab dengan tegas berasal dari akademi BSI. Sebab, BSI menjadi perguruan tinggi yang memiliki kampus di berbagai daerah. Para lulusan harus bangga terhadap kampusnya.

Naba pun mewakili manajemen untuk menyampaikan rasa syukurnya, karena hingga kini BSI masih tetap eksis. Manajemen terus berupaya untuk menjadikan BSI sebagai perguruan tinggi yang diakui masyarakat, dengan para lulusan yang mudah mendapatkan pekerjaan.

Perguruan Tinggi BSI turut memperhatikan mutu pendidikan dari lulusannya. Satu lulusan terbaik pada wisuda ke-47, Ika Merdeka Wati dengan program studi Komputerisasi Akuntansi, mencapai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,57, mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan jenjang strata satu di Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement