Senin 06 Mar 2017 18:17 WIB

Apotek UAD Yogyakarta Dilengkapi Layanan Dokter Umum dan Jiwa

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Yusuf Assidiq
Rektor UAD Kasiyarno usai peresmian apotek UAD.
Foto: Neni Ridarineni
Rektor UAD Kasiyarno usai peresmian apotek UAD.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, DIY, meresmikan sarana kesehatan berupa apotek yang berlokasi di Jalan Jambon Kricak Tegalrejo, akhir pekan lalu. Ini merupakan apotek kedua yang dimiliki UAD setelah yang pertama berada di Jalan Cendana. 

Kedua apotek itu merupakan 'one stop' layanan kesehatan. ‘’Artinya, apotek tersebut selain melayani penjualan obat, juga menyediakan dokter. Di apotek UAD ada dokter umum, sementara di apotek UAD 2 ada dokter spesialis penyakit jiwa dan dokter umum. Rencananya juga akan ada dokter gigi,’’ kata  Rektor UAD, Kasiyarno, saat peresmian Apotek UAD 2 di Ruko IBC Kav 7 Jambon, Kricak, Tegalrejo.

Dengan demikian, lanjut dia, mereka yang datang ke apotek UAD 2 ini selain membeli obat,  bisa juga memeriksakan kesehatan. ‘’Saya berharap masyarakat yang datang ke apotek UAD tidak harus membeli obat. Mereka bisa konsultasi tentang obat dan kesehatan,’’ ujarnya.

Targetnya, UAD tidak hanya memiliki apotek di Yogyakarta saja, melainkan mengembangkan apotek di Jawa dan luar Jawa. “Karena UAD sudah menghasilkan banyak apoteker. Sampai sekarang UAD sudah menghasilkan lebih dari 1.000 apoteker yang tersebar di seluruh Indonesia,” kata Kasiyarno.

Ketua pendiri Apotek UAD, Safar Nasif, menambahkan untuk layanan dokter jiwa dijadwalkan setiap Senin, Rabu, dan Jumat. Sedangkan dokter umum dijadwalkan pada Selasa, Kamis, dan Sabtu. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement