Rabu 01 Mar 2017 08:38 WIB

Raja Salman Terima Penghargaan Lifetime Achievement di Malaysia

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Agus Yulianto
Raja Arab Saudi Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud
Foto: EPA/STR
Raja Arab Saudi Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman, dianugerahkan gelar kehormatan Doctor of Philosophy dalam Ilmu Politik, Selasa (29/2). Selain itu, Raja Salman menerima Lifetime Achievement Award Outstanding dari International Islamic University Malaysia (IIUM).

Penghargaan diberikan langsung oleh Kepala Konstitusional IIUM SUltan Pahang Ahmad Shah, Selasa (28/2) malam. Dalam sambutannya, Raja Salman mengingatkan, pentingnya pemuda sebagai tumpuan harapan dan masa depan umat Islam.

"Universitas di dunia Islam memiliki tanggung jawab besar untuk mengurus dan mempersiapkan mereka untuk tugas-tugas yang penuh tantangan," kata Salman seperti dilansir Saudi Gazette, Rabu (1/3).

Untuk itu, Raja Salman mendesak, perguruan tinggi di dunia Islam agar dapat memastikan kesiapan dan kualifikasi generasi muda, demi membantu umat Islam kembali ke kejayaannya. Ia menilai, umat Islam memiliki perangkat tepat untuk bangkit sebagai peradaban.

"Pendidikan merupakan sarana untuk mencapai visi kemajuan dan perkembangan kita, dan semua perguruan tinggi di dunia Islam memiliki tanggung jawab untuk menyoroti kebenaran Islam dan sinar terangnya," ujar Salman.

Kunjungan ke universitas-universitas merupakan akhir dari perjalanan Raja Salman selama empat hari di Malaysia. Hari ini, Raja Salman berada di Indonesia, dan melanjutkan kunjungan ke Jepang, Cina, Maldives, Brunei dan Yordania.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement