Sabtu 25 Feb 2017 17:27 WIB

Mahasiswa Hendaknya Jadi Cendekiawan Beriman

Susahnya menjadi sarjana bagi kalangan tak mampu di negeri ini (ilustrasi).
Foto: zonaberita.com
Susahnya menjadi sarjana bagi kalangan tak mampu di negeri ini (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Managemen Informatika dan Tehnik Komputer (Stikom) Bali, ICMI Orwil Bali menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan bagi penerima beasiswanya. Pelatihan berlangsung di Denpasar selama dua hari, dibuka Ketua ICMI Bali, Farida Hanoum, Sabtu (25/2).

"Kami berharap para penerima beasiswa ICMI Orwil Bali nantinya menjadi orang yang ahli di bidangnya, namun di sisi lain juga menjadi orang yang beriman dan bertaqwa kepada Allah," kata Farida dalam sambutannya.

Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) ICMI Orwil Bali bertemakan "Melalui LDK Kita Siapkan Insan Cendekian yang Beraklhakul Karimah. Kegiatan itu sebut Farida, merupakan yang pertama diadakan ICMI Orwil Bali, bekerjasama dengan STIKOM Bali.

Selain diisi dengan materi-materi keislaman, LDK juga diisi dengan pengenalan tentang ICMI, juga materi keterampilan managemen dan kepemimpinan. Farida berharap, pelatihan yang diadakan oleh ICMI Orwil Bali, itu bisa menjadi model untuk ICMI di daerah lainnya.

"Ini agar para penerima beasiswa ICMI Bali nanti juga bisa menjadi bagian dari keluarga besar ICMI," katanya.

Sebanyak 36 penerima beasiswa ICMI Bali yang ikut serta dalam LDK ICMI seluruhnya kuliah di Stikom Bali. Kedepannya, ICMI berharap dapat memberikan beasiswa bagi para mahasiswa yang kuliah di perguruan tinggi lainnya.

Direktur Stikom Bali, Dadang Hermawan menyatakan menyambut gembira kegiatan pelatihan bagi para mahasiswa penerima beasiswa ICMI Bali yang kuliah di Stikom Bali. Karena sebutnya, kegiatan itu dapat memudahkan Stikom Bali mendidik mahasiswa yang berdedikasi.

"Selain mampu dan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, kami berharap mereka juga taat dalam beragama," katanya.

Stikom Bali selain bekerjasama dengan ICMI dalam mencari mahasiswa potensial untuk mendapatkan beasiswa pendidikan, juga bekerjasama dengan sejumlah lembaga. Saat ini sebut Dadang, Stikom memberikan beasiswa kepada 376 mahasiswanya, dengan total beasiswa yang disiapkan mencapai Rp 6,5 miliar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement