Sabtu 25 Feb 2017 16:31 WIB

UNS Meluluskan 1.689 Wisudawan Periode I 2017

Rep: Andrian Saputra/ Red: Budi Raharjo
Universitas Sebelas Maret melepas 1.689 wisudawan periode I 2017 pada Sabtu (25/2).
Foto: andrian saputra
Universitas Sebelas Maret melepas 1.689 wisudawan periode I 2017 pada Sabtu (25/2).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Universitas Sebelas Maret (UNS) melepas 1.689 wisudawan program Doktor, Magister, Pendidikan Dokter Spesialis, Sarjana dan Diploma Periode 1 2017. Dengan demikian, lulusan atau alumni UNS saat ini tercatat  sebanyak 162.696 alumni.

Rektor UNS, Ravik Karsidi mengungkapkan kegembiraannya saat memberikan pidato Wisuda UNS Ke-25 itu. Menurutnya dari tahun ke tahun UNS semakin menjadi Universitas yang diminati masyarakat.

"Dalam seleksi masuk perguruan tinggi negeri di Tanah Air tahun lalu UNS menempati ranking keenam sebagai PTN yang paling diminati masyarakat dari 78 PTN. Maka, berbanggalah sebagai lulusan UNS karena tingkat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat tersebut," tuturnya

Bahkan jelas dia pemerintah juga memberi kepercayaan kepada UNS untuk sesegera mungkin diberikan status Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN BH) sejajar dengan 11 PTN terkemuka di negeri ini yang lebih dulu bestatus PTN BH.

Kata dia, kepercayaan itu bukan hanya bersifat kuantitas tetapi kepercayaan karena kualitas. Sebagai PTN BH berarti PTN tersebut dinilai telah dewasa dan mampu mandiri serta otonom.

Ravik berharap alumni UNS dapat berkiprah diberbagai bidang dan bermanfaat untuk bangsa. "Jangan malu-malu sebagai lulusan UNS. Anda harus punya daya tawar yang tinggi di pasar kerja terutama bagi Anda yang lulus dengan predikat cum laude," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement