Sabtu 04 Feb 2017 09:43 WIB

Sportorium UMY Disesaki Pemburu Beasiswa LPDP

Rep: Rizma Riyandi/ Red: Dwi Murdaningsih
Pemburu beasiswa LPDP di UMY.
Foto: Republika/Rizma Riyandi.
Pemburu beasiswa LPDP di UMY.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Sejak pukul 06.00 pagi ribuan peserta Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Edufair mengantre di halaman Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Sabtu (4/2). Padahal gelaran edufair sendiri baru dibuka pukul 08.00.

Meski demikian, para peserta mengaku rela mengantre demi mendapat info terbaru mengenai beasiswa LPDP. Salah satunya Aman Nurahman Kahfi (27). Pria yang baru menyelesaikan studi master di UGM ini sengaja datang ke Sportorium untuk mencari tahu prosedur pendaftaran beasiswa LPDP untuk program S3.

"Saya di sini sejak jam delapan barusan. Memang sengaja ingin lihat pameran universitas dan cari info pendaftaran tahun ini," katanya pada Republika.co.id.

Pasalnya, sampai sekarang belum ada kejelasan mengenai pemberitahuan pendaftaran beasiswa LPDP. Kahfi sendiri sudah lama mengincar beasiswa dari Kementerian Keuangan ini. Maka itu, ketika mendapat info dari media sosial, ia langsung menyiapkan diri untuk mengikuti LPDP Edufair. Ke depannya, pria asal Banguntapan Bantul ini berencana untuk melanjutkan studi S3 di Belanda atau Jepang.

Sementara itu, alumnus UGM lainnya, Nana (27) dan Elva (22) tampak gemas dengan antrean peserta LPDP Edufair yang cukup menggila. Pasalnya semakin lama menunggu antrean, panas matahari Yogyakarta semakin menyengat.  "Waw banget ya antreannya," ujar Nana. Melihat kondisi antrean yang sangat panjang, ia mengaku belum tahu apakah akan bertahan sampai akhir untuk masuk ke edufair atau memutuskan pulang saja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement