Rabu 18 Jan 2017 09:14 WIB

UMY Selenggarakan ICOSA 2017 Diikuti 11 Negara

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Agus Yulianto
UMY
Foto: Yusuf Assidiq
UMY

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -– Sebanyak 11 negara mengikuti International Conference on Sustainable Agriculture (ICOSA) 2017 yang diselenggarakan oleh Jurusan Agrotechnology Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) di Hotel Inna Garuda Yogyakarta, selama dua hari (17—18/1) .

Menurut Ketua Panitia ICOSA Dina Wahyu Trisnawati, awalnya ditargetkan peserta sebanyak 100 orang, tapi ternyata jumlah peserta mencapai 200 orang. Peserta dari luar negeri, kata dia, disamping sebagai pembicara juga ada yang sebagai peserta seminar.

Sebagai pembicara dalam acara ini adalah: Michael Theodorou dari Harper Adams University United Kingdom, Normah Mohd Noor dari University Kebangsaan Malaysia, Sander de Vriez dari Wageningen University Netherland, Phil Bremer dari Otago University New Zealand, Hinori Yasuda dari Yamagata University-Japan, dan Rektor UMY Gunawan Budiyanto.

Diketahui, penggunaan pestisida yang terlalu berlebihan dan pupuk kimia mengakibatakan rusaknya tanaman pertanian di Indonesia dan khususnya di Jawa. Karena itu, dari hasil ICOSA dengan tema “Eco-farming in Managing Global Change” ini diharapkan terjadi diskusi dan akan ada tindaklanjut dari para peneliti yang akan melakukan riset baru dengan menfokuskan pada pertanian organik dalam menghadapi perubahan lingkungan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement