Senin 05 Dec 2016 18:15 WIB

ITS Sabet Juara Umum di Kontes Jembatan Indonesia 2016

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya
Foto: wikipedia
Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya meraih juara pada Kontes Jembatan Indonesia (KJI) dan Kontes Bangunan Gedung Indonesia (KBGI) 2016 yang dihelat di Universitas Sriwijaya, Palembang, 2-4 Desember 2016. Kontingen ITS berhasil meraih dua gelar juara sekaligus.

Pada ajang KBGI, ITS meraih juara dari empat kategori, yaitu Kinerja Struktural, Kesesuaian Implementasi terhadap Desain, Metode Pelaksanaan Konstruksi,dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) terlengkap. Dari perolehan tersebut, ITS mutlak menyabet Juara Umum KBGI 2016.

Pada ajang KJI, ITS bertengger di posisi kedua juara umum. Perolehan ini datang dari KJI Busur. ITS unggul di tiga kategori yang dilombakan, yakni kategori K3, Metode Konstruksi Terealisasi, serta kategori Jembatan Terindah.

Daryl Julian, Wakil Ketua Crew KJI-KBGI ITS menyatakan kemenangan tersebut hasil dari perjuangan kontingen. Ia mengungkapkan jalan pencapaian KJI-KBGI ini tak mudah, kekuatan doa yang tak putus juga menjadi salah satu kuncinya.

“Setiap trial perakitan dan pengujian selalu ada evaluasi yang didapat,” ujar Daryl melalui siaran pers, Senin (5/12).

Dari evaluasi tersebut, lanjut Daryl, selalu diperbaiki pada percobaan berikutnya. Sebelum hari-H perlombaan, terdapat perubahan ukuran material yang digunakan. Namun hal itu tidak menjadi kendala oleh tim ITS karena persiapan yang matang dan kekompakan dari semua kru. “ITS layak mendapatkan ini, secara proposal memang sudah mantap,” kata Daryl.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement