Kamis 01 Dec 2016 22:15 WIB

Mahasiswa Geologi Unhas Juarai Lomba Poster 2016

Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin
Foto: Andi Nur Aminah/Republika
Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Delegasi mahasiswa Teknik Geologi Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar berhasil meraih juara I pada lomba poster dalam Festival Sains dan Teknologi 2016 di Universitas Jambi, yang digelar Ahad (27/11) lalu. Ketua Departemen Geologi Unhas, Asri Jaya di Makassar, Kamis (1/12) mengaku bangga dan bersyukur dengan keberhasilan mahasiswanya tampil sebagai juara di ajang tersebut.

"Kegiatan Himpunan Mahasiswa Geologi (HMG) telah berkomitmen menselaraskan kegiatan kelembagaan dan akademik di lingkungan Departemen Geologi telah tercapai, kerja keras dan kegiatan inovatif," katanya.

Dari 21 tim yang mendaftar, tim yang terdiri atas Sudirman, Siti Waiyah, dan Anugrah Syafi'i ini berhasil masuk Top V bersama dengan tim dari universitas lainnya. Di antaranya Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Sriwijaya, dan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

Kelima tim ini diundang memaparkan posternya dan mengikuti semua event kegiatan pada 24 hingga 27 November 2016. Mengangkat tema Geothermal, ketiga mahasiswa Teknik Geologi ini memilih judul "Identifikasi Suhu Bawah Permukaan Daerah Banda Baru, Amahai, Provinsi Maluku Utara'. Ia menjelaskan, mahasiswa HMG Unhas untuk kesekian kalinya telah mengharumkan nama institusi sehingga dia juga sependapat usaha dan karya mahasiswa seperti ini perlu mendapatkan dukungan pendanaan dari pimpinan universitas.

Pencapaian ini juga membuktikan bahwa dari sisi prestasi mahasiswa dalam poin penilai akreditasi institusi juga telah terbukti. Apalagi Departemen Geologi UNHAS baru saja mendapat predikat Akreditasi A dari BAN-PT  dan saat ini sedang mempersiapkan akreditasi internasional ASEAN University Network (AUN).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement