Jumat 21 Oct 2016 09:41 WIB

Rektor Terpilih UMY Tunggu Putusan PP Muhammadiyah

Rep: Yulianingsih/ Red: Agus Yulianto
UMY
Foto: Yusuf Assidiq
UMY

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pemilihan kepemimpinan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) berjalan lancar, Kamis (20/10) malam. Dari empat calon rektor yang masuk bursa pemilihan di Rapat Senat UMY, akhirnya dipilih tiga nama calon yang kemudian dikirim ke Pimpinan Pusat ((PP) Muhammadiyah untuk disetujui.

Dalam rapat senat UMY yang dipimpin Ketua Senat UMY Syamsul Anwar tersebut keempat calon Rektor UMY menyampaikan visi dan misinya ketika terpilih memimpin amal usaha milik Muhammadiyah tersebut. Keempat calon rektor itu adalah mantan rektor sebelumnya, Bambang Cipto, Achmad Nurmandi, Gunawan Budiyanto dan Mukti Fajar.

Usai melakukan paparan visi dan misi, anggota senat UMY melakukan pemilihan terhadap keempat calon rektor ini. Hasilnya tiga besar perolehan suara dikirim ke PP Muhammadiyah untuk dimintakan persetujuannya.

Ketiga nama calon rektor UMY yang memperoleh suara tertinggi tersebut adalah Achmad Nurmandi, Gunawan Budiyanto dan Mukti Fajar. "Kita menunggu keputusan PP Muhammadiyah siapa yang diamanati untuk menjabat sebagai rektor UMY," ujar Syamsul Anwar, Jumat (21/10).

Rektor terpilih UMY yang disetujui PP Muhammadiyah nanti akan memimpin perguruan tinggi tersebut untuk periode  tahun mendatang (2016-2020).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement