Rabu 19 Oct 2016 12:20 WIB

STP Sahid Jakarta Luluskan Sarjana Istimewa

Wisuda Ke-31 STP Sahid Jakarta, Senin (17/10).
Foto: Dok: STP Sahid Jakarta
Wisuda Ke-31 STP Sahid Jakarta, Senin (17/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid Jakarta mengadakan acara Wisuda ke 31 awal pekan kemarin di Puri Agung Convention Hall Grand Sahid Jaya Jakarta. Pada wisuda kali ini menghasilkan lulusan istimewa sebanyak 449 orang.

Hal itu seperti yang dikatakan oleh Ketua STP Sahid, Ir.Kusmayadi,MM, setelah 33 tahun berdiri, kampus ini akhirnya mampu menghasilkan wisudawan yang istimewa. "Kali ini sebanyak 50 persen mahasiswa yang di wisuda sudah terserap di industri pada min nol (- 0) bulan sampai dengan nol bulan (0). Hal ini terjadi karena adanya program Work Based Learning yaitu program mahasiswa yang bekerja pada semester akhir dan filed project yang bertujuan untuk mencetak wirausaha muda," kata dia dalam keterangan resmi kepada Republika Selasa (18/10).

Dijelaskan juga oleh dia, dengan adanya program tersebut banyak mahasiswanya yang memiliki penghasilan sendiri. Dalam kesempatan itu hadir pula Prof.Dr H.M.Ahman Sya, Deputi Bidang Pengembangan Kelembagaan Kepariwisataan Kementerian Pariwisata, membawakan orasi ilmiah kepada para wisudawan.

Hadir juga dalam acara tersebut, Prof.Dr.H.Sukamdani Sahid Gitosardjono, Ketua Pendiri dan Pembina Yayasan Kesejahteraan, Pendidikan dan Sosial Sahid Jaya bersama Hj.Juliah Sukamdani. Lalu Prof.Dr.Illah Sailah,MS, Koordinator Kopertis Wilayah III Jakarta dan Dr.H.Nugroho B Sukamdani,MBA,BET, Ketua Umum Yayasan Kesejahteraan, Pendidikan dan Sosial Sahid Jaya.

449 wisudawan tersebut meliputi Diploma I, 89 Perhotelan, 1 UPW. Diploma III, 69 Perhotel, 4 UPW dan Diploma IV, 226 Perhotelan, 60 UPW.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement