Jumat 30 Sep 2016 03:10 WIB

IPB Pamerkan Ratusan Poster Hasil Penelitian

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yudha Manggala P Putra
IPB pamerkan lebih dari 300 poster penelitian.
Foto: IPB
IPB pamerkan lebih dari 300 poster penelitian.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Institut Pertanian Bogor (IPB) memamerkan lebih dari 300 poster hasil penelitian dosen dan mahasiswa IPB. Ratusan poster dipamerkan di Pameran Poster Creativity Festival (Creafest) IPB 2016, 24-30 September 2016.

Direktur Kemahasiswaan IPB Sugeng Santoso mengatakan, seluruh kegiatan Creafest IPB bertujuan mempersiapkan mahasiswa untuk menghasilkan program kreativitas berkualitas. Creafest diharapkan juga mampu meningkatkan prestasi IPB di Pekan Ilmiah Mahasiswa (PIMNAS) 2017.

"Ditargetkan tahun 2017 mahasiswa IPB menghasilkan 1.500 proposal Program Kreativitas Mahasiswa berkualitas," kata Sugeng, Kamis (29/9).

Creafest IPB 2016 merupakan festival yang diselenggarakan Direktorat Kemahasiswaan IPB, sebagai usaha mencari ide dan kreativitas untuk Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Sementara, PKM 2017 nanti akan mengambil tajuk Temukan Ide Kreatif untuk Kejayaan IPB.

Festival ini diharapkan dapat mencetak mahasiswa IPB yang berkualitas dan siap berjuang, membawa pulang piala Adhikarta Kertawidya di PIMNAS 2017. Selain itu, pameran poster bertujuan menstimulus mahasiswa-mahasiswa IPB agar memunculkan ide PKM. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement