Rabu 28 Sep 2016 21:46 WIB

Marching Band UNS Juara Dua Kompetisi Internasional

Rep: Andrian Saputra/ Red: Yudha Manggala P Putra
  Seniman asal Marching Band Surowasan Banten beraksi jelang upacara penurunan bendera dalam rangka HUT RI ke-68 di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8).  (Republika/Aditya Pradana Putra)
Seniman asal Marching Band Surowasan Banten beraksi jelang upacara penurunan bendera dalam rangka HUT RI ke-68 di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8). (Republika/Aditya Pradana Putra)

REPUBLIKA.CO.ID, SURAKARTA -- Orkes barisan Universitas Sebelas Maret (UNS) menorehkan prestasi baru di kancah internasional. Marching Band UNS sukses meraih juara kedua kategori World Class Marching Show pada kejuaraan Internasional Jember Open Marching Competition (JOMC) 2016.

Selain itu pada kejuaraan internasional Marching Band se Asia itu UNS juga menyabet juara 3 kategori Individual Color Guard Contest dan Juara IV kategori Street Parade. "Marching Band UNS mengusung tema Solo The City of Culture dengan 80 personel.

Selama penampilan memukau penonton karena memadukan display yang apik dengan kolaborasi antara musik band dan gamelan serta backgroud wayang kulit raksasa tokoh Werkudera dan Duryudana," tutur Pembina Marching Band UNS, Tundjung Sutirto dalam rilis yang diterima Republika.co.id pada Rabu (28/9) siang.

Kejuaraan internasional yang diselenggarakan di Kota Jember Jawa Timur pekan kemarin diikuti oleh tim Marching band dari 7 negara asing dan 15 Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Menurut Tundjung dengan juara yang diraih tersebut UNS telah mampu menunjukan prestasi di tingkat internasional. "Terlebih telah megalahkan tim Marching Band negara asing seperti dari Universitas Tiongkok," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement