Rabu 28 Sep 2016 10:35 WIB

Perkuliahan Perdana Program PDD Multikampus IPB di Sukabumi Berlangsung Khidmat

Perkuliahan Perdana Program PDD Multikampus IPB di Sukabumi Berjalan lancar.
Foto: Dok: IPB
Perkuliahan Perdana Program PDD Multikampus IPB di Sukabumi Berjalan lancar.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Perkuliahan Perdana Program PDD Multikampus Institut Pertanian Bogor di Kampus Politeknik Sukabumi Kota Sukabumi berlangsung dengan khidmat. Program yang diluncurkan beberapa waktu lalu sudah menerima puluhan mahasiswa.

"Tahun ini IPB menerima 98 mahasiswa. Terdiri dari 21 mahasiswa program studi sarjana ekonomi sumberdaya dan lingkungan, 17 mahasiswa program studi sarjana agronomi dan hotikultura, 28 mahasiswa program studi vokasi Teknologi Produksi dan Manajemen Perikanan Budidaya dan 32 mahasiswa program studi vokasi dan Teknologi dan Manajemen Ternak," ucap Ketua Tim Program PDD Multikampus IPB di Kota Sukabumi Yonny Koesmaryono dalam keterangan resmi Rabu (28/9).

Program PDD Multikampus IPB di Kota Sukabumi dilaunching oleh Gubernur Provinsi Jawa Barat Ahmad Heryawan, Rektor IPB Hery Suhardianto dan Walikota Sukabumi pada tanggal 3 Mei 2016 Program PDD Multikampus IPB ini merupakan salah satu bentuk sumbangsih IPB untuk negeri.

“Harapannya semua kegiatan pendidikan Multikampus PDD IPB Sukabumi lancar serta dapat meluluskan ahli madya dan sarjana yang kompeten di bidangnya. Ini bukti keseriusan IPB untuk meningkatkan kompetensi sumberaya manusia Indonesia”, ucap Rektor IPB Hery Suhardianto.

Sedangkan salah seorang dosen PDD IPB asli Sukabumi Aceng Hidayat mengatakan, dengan adanya PDD IPB di Sukabumi kedepan ketersediaan sumberdaya mumpuni untuk mengelola sumberdaya alam di Jawa Barat bertambah.

“Dengan adanya Program PDD Multi Kampus IPB di Kota Sukabumi, diharapkan jumlah Lulusan Pelajar SMA dan SMK sederajat di Wilayah Sukabumi Cianjur dan wilayah sekitar meningkat setiap tahunnya," ujar Ahmad Heryawan.

Rencananya gubernur Jawa Barat yang juga alumni IPB akan memberikan kuliah umum sekaligus merayakan dies natalis IPB ke 53 di Sukabumi pada akhir bulan ini. Sebagai penunjang kegiatan akademik IPB mengandeng balai benih ikan sukabumi, Balai Besar Pengembangan Budidaya Air Tawar, Pengelola Kawasan Agrowisata Cikundul dan beberapa instansi pemerintah di Kota Sukabumi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement