Rabu 28 Sep 2016 06:42 WIB

Wali Kota Bogor Ajak Lulusan PT Berinovasi

 Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wali Kota Bogor Bima Arya mengajak para lulusan perguruan tinggi untuk berinovasi sesuai dengan ilmu yang dimilikinya. Menurutnya, pemerintah kota sangat membuka diri untuk mengajak para alumni dan mahasiswa terlibat dalam pembangunan.

"Lulusan perguruan tinggi haru memberikan kerja nyata," ujar Bima saat menyampaikan orasi pada wisuda Unsada di Jakarta, Selasa (27/9).

Sementara itu Rektor Unsada, Dadang Solihin, menyambut baik ajakan dari Wali Kota Bogor tersebut. Menurut dia, kalangan akademisi itu memiliki tanggung jawab sosial terhadap masyarakat. "Kami sangat senang hati," kata Dadang.

Dalam kesempatan tersebut, Dadang mewisuda 361 mahasiswa dari empat fakultas dan sekolah Pascasarjana. Pada acara wisuda ini terdapat tiga lulusan terbaik. Untuk program magister (S2) dengan program studi Energi Terbarukan terpilih Jaelani Sidik dengan menyandang IPK 3,76. Lalu dari program studi Sastra Cina, lulusan terbaiknya adalah Marcellia Margaretha dengan IPK 3,90. Kemudian dari program studi Bahasa Inggris adalah Sari Anggraini dengan IPK 3,76.

Dadang meminta lulusan Unsada sudah sepatutnya bisa berkarya dan memberikan peran positif di masyarakat. Ia juga meminta para lulusan jangan pernah menyerah, terus belajar dan tetap bersikap rendah hati.

"Tak lupa mereka harus menghargai orang lain dalam setiap kesempatan. Inilah pesan saya untuk mereka berkarya di masyarakat," kata dia.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement