Selasa , 20 September 2016, 19:35 WIB

LP3I Sebut 95 Persen Luluasan Terserap Lapangan Kerja

Red: Dwi Murdaningsih
LP3I
LP3I

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politeknik Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia melepas 1.504 wisudawan terbaik yang sekitar 95 persen di antaranya telah terserap di dunia kerja.

"Kami ingin memberikan 'values' (nilai) lebih kepada mahasiswa kami. Jadi kami kasih dua kejutan langsung. Selain diwisuda, langsung dapat pekerjaan," kata Pendiri LP3I Syahrial Yusuf, Selasa (20/9).

Menurut Syahrial Yusuf, pada saat ini dinilai banyak mahasiswa di kampus lain yang telah lulus kebingungan untuk bekerja. Namun di lembaga pendidikan yang dipeloporinya hampir semua mahasiswa sudah ada kepastian. Syahrial berpendapat bahwa wisudawan terbaiknya yang menurutnya sebesar 95 persen sudah terserap di dunia kerja karena telah menjadi bagian komitmen LP3I untuk membangun insan akademis yang berkompetensi sehingga tak heran bila lulusannya memang diminati perusahaan.

"Kami akan selalu berkomitmen serius menghasilkan lulusan terampil yang siap kerja, program link and match itu yang terus kami gelorakan kepada calon mahasiswa," katanya.

Dengan demikian, menurut dia, pihaknya mengikuti dengan minat pasar bagaimana seharusnya melahirkan insan akademis dengan kompetensi sesuai permintaan di perusahaan-perusahaan.

Sumber : antara