Kamis 25 Aug 2016 16:41 WIB

UMY Dirikan 'Professor's Guest House'

Peresmian pembangunan Professor's Guest House UMY.
Foto: Dokumen
Peresmian pembangunan Professor's Guest House UMY.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Dalam mencapai World Class University,  'visiting professor' menjadi salah satu program penting Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Untuk mendukung terlaksananya program itu, maka UMY mendirikan Professor's Guest House yang akan digunakan bagi para profesor atau dosen tamu yang mengajar di perguruan tinggi tersebut.

Pembangunan sarana Professor's Guest House ini diresmikan oleh Rektor UMY, Prof Bambang Cipto, Kamis (25/8). Lokasi pembangunan bersebelahan dengan gedung Unires Putera UMY yang berada di sisi utara Kampus Terpadu UMY. 

Adapun peletakan batu pertama dalam pembangunan ini dilakukan secara simbolik dengan penandatanganan prasasti. Acara berlangsungkan di lobby Unires Putra yang dihadiri oleh pimpinan UMY dan ketua-ketua program studi internasional.

Rektor menyatakan apresiasinya terhadap pembangunan tersebut. “Akhirnya setelah empat tahun keinginan kita tercapai. Apresiasi kami untuk para pimpinan dan BPH yang membuat program ini lebih cepat dilaksanakan,” ujar dia, dalam siaran persnya.

Menurutnya, pembangunan Professor's Guest House ditargetkan selesai pada akhir tahun. Adapun ke depannya, ia menyatakan juga akan membangun Student Guest House untuk mengakomodasi mahasiswa asing yang mengunjungi UMY. 

“Nantinya untuk Student Guest House kami siapkan kira-kira 400 kamar,” harapnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement