Ahad 07 Aug 2016 08:47 WIB

Telkomsel akan Hadirkan Mobile Digital di Kampus Unpad

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Dwi Murdaningsih
Praktik mahasiswa kedokteran gigi Universitas Padjadjaran.
Foto: Republika/Edi Yusuf
Praktik mahasiswa kedokteran gigi Universitas Padjadjaran.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Telkomsel kembali melakukan kerja sama dengan Universitas Padjadjaran (Unpad) untuk menghadirkan solusi mobile digital untuk kebutuhan mahasiswa. Telkomsel akan menghadirkan pengalaman mobile digital yang bisa mendukung proses belajar mengajar di lingkungan kampus Unpad.

Kerja sama tersebut, ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan bersama antara Telkomsel dan Unpad, akhir pekan lalu. Menurut Direktur Sales Telkomsel Mas’ud, Telkomsel selalu berkomitmen menghadirkan solusi layanan digital yang dapat mendukung aktivitas dunia pendidikan. Salah satunya, dengan melakukan kerja sama strategis dengan Unpad yang merupakan salah satu Universitas favorit yang ada di Kota Bandung.

"Kami berharap, dukungan Telkomsel ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh civitas akademik di Unpad," katanya.

Terutama, kata dia, melalui penggunaan aplikasi Unpad Mobile yang baru diluncurkan dan didukung penuh oleh Telkomsel untuk menghadirkan pengalaman digital yang berbeda saat berada di lingkungan kampus. Untuk aplikasi Unpad Mobile ini, mahasiswa dapat memanfaatkan sejumlah keunggulan fitur mobile yang ada di dalamnya guna mendukung aktivitas pendidikan mereka.

Di antaranya, kata dia, mengatur jadwal konsultasi dengan Pembimbing atau Dosen, melihat info akademik terbaru, mengatur jadwal kuliah serta melihat letak ruang kuliah dari tiap mata kuliah yang dilaksanakan setiap harinya. Aplikasi Unpad Mobile ini, dapat dinikmati para mahasiswa melalui smartphone dengan mendownload langsung di Google Play Store untuk OS Android dan App Store untuk iOS.

Di kesempatan yang sama, Telkomsel juga menyerahkan 2 unit mini shuttle bus sebagai bagian dari kerja sama yang dijalankan bersama Unpad. Mini shuttle bus ini, akan beroperasi di lingkungan Kampus Unpad di Jatinangor. Nantinya, kata Mas’ud, akan melayani kebutuhan transportasi massal para civitas akademik Unpad ketika beraktivitas di lingkungan kampus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement