Jumat 05 Aug 2016 18:04 WIB

Paduan Suara ITB Juara di Italia

Kampus ITB
Kampus ITB

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Paduan Suara Mahasiswa Institut Teknologi Bandung (PSM ITB) meraih kemenangan pada ajang 5th Florence International Choir Festival, di Florence Italia, yang dilaksanakan dari tanggal 20-22 Juli 2016.

"PSM-ITB sendiri tiba di bandara Soekarno-Hatta pada hari ini sepulangnya dari kegiatan 5th Florence International Choir Festival," kata Kepala Subdirektorat Humas dan Alumni ITB, Budi Mulyadi, dalam siaran persnya, Jumat (5/8).

Ajang 5th Florence International Choir Festival sendiri merupakan bagian dari kegiatan PSM-ITB Cultural Tour ke-7.

Menurut Budi pada kompetisi ini, PSM-ITB sebagai satu-satunya perwakilan dari Indonesia mendapatkan kesempatan untuk berkompetisi dengan paduan suara dari negara-negara lain, yakni Korea Selatan, Israel, Jepang, Cina, Latvia, Bulgaria, Turki, Kanada, dan Filipina.

Ia mengatakan dalam kegiatan yang dipimpin oleh dirigen AdiNugroho tersebut, PSM-ITB berhasil meraih kemenangan pada kedua kategori yang diikuti.

Dua kategori tersebut, kata dia, yakni 1st Prize untuk kategori Mixed Youth Choir dan 1st Prize untuk kategori Folksong.

"Selain itu, PSM-ITB juga diberikan beberapa penghargaan lain oleh pihak panitia penyelenggara, yakni Best Traditional Costume (untuk baju adat Aceh dan Bali) , Best Italian Composer Song Performance (untuklagu O Primavera, gioventu de l'annokarya Claudio Monteverdi), dan Best Contemporary Song Arrangement (untuk lagu Janger arr. AvipP riatnadan A. BambangJusana)," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement