Jumat 05 Aug 2016 17:17 WIB

Milad Ke-73, UII Yogyakarta Gelar Fun Bike

Rep: Rizma Riyandi/ Red: Yusuf Assidiq
Panitia Fun Bike UII saat memberikan keterangan kepada pers.
Foto: Dokumen
Panitia Fun Bike UII saat memberikan keterangan kepada pers.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Di usianya yang ke-73, Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta menggelar kegiatan fun bike sebagai bentuk syukur dan terima kasih kepada masyarakat.  Ketua Panitia Fun Bike UII, Agus Taufiq, menuturkan agenda yang terbuka untuk umum ini akan digelar pada Ahad (7/8). 

"Jalurnya dimulai dari Kampus UII Jalan Cik Ditiro dan finish di Stadion Mandalakrida," katanya, dalam jumpa pers, Jumat (5/8). 

Fun bike dimulai dari pukul 06.00 sampai 11.30 WIB. Acara akan dibuka langsung oleh Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti. Selain itu akan hadir pula tokoh-tokoh lainnya, meliputi dosen-dosen, alumnus UII, dan pejabat daerah DIY. 

Menurut Agus, saat pembukaan acara nanti, Kapolda DIY juga akan menyematkan pin pelopor keselamatan berkendara pada rektor UII dan ketua panitia Fun Bike 2016. Sementara di saat finish, peserta akan disambut dengan senam sehat dan pembagian door prize.

Agus menuturkan, masyarakat yang berminat menjadi peserta fun bike, dapat memperoleh kupon di beberapa tempat. "Untuk kupon dapat diperoleh di Gedung Rektorat UII, Fakultas Ekonomi Congdongcatur, Fakultas Hukum Taman Siswa, Kantor Radio Unisi di Demangan Baru, Kampus UII Jalan Cik Ditiro, kantor sekretariat panitia di Jalan Sartika Dewi, dan radio-radio yang masuk dalam orgranisasi PRSSNI yang ditunjuk," ujarnya.

Adapun tiket dapat diperoleh sampai Sabtu (6/8). Sementara itu, Wakil Rektor II UII, Nur Feriyanto, menyampaikan selain fun bike, UII juga telah menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk memeriahkan milad ke-73. Di antaranya kegiatan ilmiah berupa diskusi dan seminar, bakti sosial ke desa binaan, dan anjangsana pada keluarga tokoh-tokoh pendiri UII.

Ia berharap seluruh kegiatan yang telah berlangsung mampu menambah kebermanfaatan UII bagi masyarakat. "Kami berharap ke depannya UII dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi kemajuan masyarakat," kata Feriyanto. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement