Ahad 31 Jul 2016 14:07 WIB

Mahasiswa Univ Muhammadiyah Purworejo PPL di UTM Johor

Mahasiswa UM Purworejo saat penerimaan PPL di UTM.
Foto: Universitas Muhammadiyah.
Mahasiswa UM Purworejo saat penerimaan PPL di UTM.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 10 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo diterima secara resmi oleh pimpinan Fakultas Pendidikan-Universitas Teknologi Malaysia (FP-UTM) di Johor Bahru Malaysia. Mereka akan mengikuti kegiatan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) International.

Kegiatan ini dilaksanakan setelah sepekan sebelumnya diadakan tandatangan Letter of Cooperation antara Dekan FKIP Univ Muhammadiyah Purworejo dan Dekan FP UTM. Sebanyak 10 mahasiswa ini akan melaksanakan kegiatan selama kurang lebih 1 bulan. Mereka akan ditempatkan di sekolah-sekolah mitra UTM.

Hadir dalam kegiatan penerimaan ini adalah dekan FP UTM Baharuddin Aris didampingi oleh Wakil Dekan Yusof Boon. Dari kegiatan ini diharapkan bahwa misi pendidikan tinggi khususnya PTM bisa terealisasi melalui program PPL internasional.

Menurut fasilitator PPL, Erwin Akib yang merupakan Korwil Kantor Urusan Internasional Perguruan Tinggi Muhammadiyah (KUI -PTM) Wilayah Timur, PPL ini untuk menambah wawasan internasional mahasiswa sebagai bekal mereka dalam menghadapi dunia kerja nantinya. Dengan begitu, kata dia, mahasiswa UM Purworejo akan lebih siap menghadapi dunia pascakampus. Apalagi, sekarang sudah memasuki era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement