Kamis , 21 July 2016, 16:39 WIB

LP3I Tawarkan Program ‘Bayar Kuliah Setelah Kerja’

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Dwi Murdaningsih
Mahasisawa LP3I Balikpapan
Mahasisawa LP3I Balikpapan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) menawarkan program terbaru bagi calon mahasiswa di tahun pelajaran 2016/2017. Perguruan Tinggi Swasta (PTS) ini menawarkan program 'Bayar Kuliah Setelah Kerja'.

Kepala Komunikasi LP3I, Muhammad Aghnia Syahputra mengungkapkan, konsep ini merupakan wujud LP3I dalam  berkomitmen terhadap generasi muda Indonesia. Para mahasiswa nantinya bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang  lebih tinggi tanpa terbebani masalah biaya.

"Dengan konsep ini, mahasiswa bisa lebih fokus kuliah sesuai dengan jurusan yang diminati dan merancang masa depannya,” ujar pria yang biasa disapa Aga ini melalui keterangan resminya, Rabu (20/7).

Aga juga mengingatkan, para lulusan LP3I juga agar tidak perlu khawatir akan menganggur setelah lulus kuliah. Sebab, LP3I berupaya mencetak lulusan yang siap kerja di perusahaan–perusahaan, baik di dalam maupun di luar negeri. Tak hanya itu, lulusan LP3i juga terdidik untuk menjadi pengusaha. Dengan demikian, mereka bisa menciptakan lapangan kerjanya sendiri.

Saat ini, kata Aga, sudah banyak lulusan LP3I yang sudah merintis usaha bahkan sejak di bangku kuliah. Dengan berwirausaha, mereka juga bisa membuka lapangan-lapangan pekerjaan.