Kamis 09 Jun 2016 15:52 WIB

ICN 2016, Semangat Tumbuhkan Rasa Nasionalisme

Najwa Shihab tampil sebagai pengisi acara di ajang Indonesian Cultural and Nationalism (ICN)
Foto: ICN 2016
Najwa Shihab tampil sebagai pengisi acara di ajang Indonesian Cultural and Nationalism (ICN)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Student Board S1 Universitas Prasetiya Mulya menggelar kegiatan Indonesian Cultural and Nationalism (ICN) sebagai cara untuk menumbuhkan rasa nasionalisme kepada tanah air.

Mengusung tema Regenerasi - Revolusi Generasi Aspirasi dengan tagline "Berani Beraksi, Berani Berkreasi!", melalui ICN diharapkan generasi muda Indonesia berani untuk mengambil langkah dalam melakukan gerakan perubahan sosial dan kebudayaan ke arah yang positif.

"Yang mana sejalan dengan cita-cita bangsa dalam menjadikan Indonesia yang merdeka dan plural," diktup dari keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Kamis (9/6).

ICN sendiri digelar sebanyak dua kali. Yakni pada 18 hingga 20 Mei dan 25 hingga 28 Mei 2016 dengan menghadirkan tiga rangkaian acar besar, ICN Food Exhibition, ICN Conference dan ICN Festival yang merupakan acara puncak.

ICN Festival berlangsung pada 28 Mei 2016 dan diikuti oleh 500 peserta dan 34 delegasi ICN Conference 2016 dengan menghadirkan berbagai tokoh inspiratif untuk meningkatkan pergerakan dan semangat generasi muda untuk tetap berkarya dan memberikan kontribusi nyata bagi bangsa.

ICN Festival 2016 dibuka dengan kata sambutan dari Mohammad Mansur selaku Ketua ICN 2016, Calvin selaku Ketua Student Board S1 Universitas Prasetiya Mulya 2015/2016 dan Farel S.V. Sinaga, S.psi., M.A. selaku manajer Kemahasiswaan Sekolah Bisnis dan Ekonomi Universitas Prasetiya Mulya.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan talkshow sesi pertama bertemakan "Indonesia di Tanganmu" dengan menghadirkan Maman Suherman dan Najwa Shihab, dipandu Channi Habib selaku moderator.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement