Senin 06 Jun 2016 07:19 WIB

Mahasiwa UPH Desain Tempat Tidur untuk Anak Kampus

Salah satu desain tempat tidur hasil kerjasama Comforta dengan Mahasiswa/i UPH
Foto: IST
Salah satu desain tempat tidur hasil kerjasama Comforta dengan Mahasiswa/i UPH

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahasiswa Fakultas Desain Produk Universitas Pelita Harapan (UPH) mendesain produk tempat tidur. Menariknya, desain tempat tidur yang dibuat untuk tugas akhir ini penggunaanya dikhususkan untuk kalangan mahasiswa/i.

Yakni tempat tidur yang mengedepankan ruang dan fungsi karena mahasiswa saat ini banyak tinggal di hunian yang lebih compact dan senang melakukan banyak hal di kamar tidur.

"Produk ini dikhususkan sesuai dengan gaya hidup generasi Y dan Z yang tinggal di perkotaan, dengan ukuran kamar yang kecil. Berdasarkan kebutuhan tersebut, banyak ide-ide kreatif yang diperlukan untuk pemanfaatan ruang dan fungsi," ujar Michael Limahelu, S.Sn, Dosen Fakultas Design Produk UPH.

Agar desain yang dihasilkan tidak sekadar gambar, namun dapat diciptakan sebagai produk massal, UPH melakukan kerja sama dengan Comforta. Selama empat bulan pihak Comforta yang diwakili Head of Design Silvia Kho, Corporate Product Design Supervisor Richard Santio, dan Corporate Brand Manager Timothy Purnomo dari Massindo Group, turun langsung membimbing mahasiswa/i seni rupa di UPH untuk mendesain produk tempat tidur tersebut.

"Kerja sama ini sangat menggembirakan, karena para mahasiswa diberi ruang kreasi yang begitu besar oleh Comforta, dengan mewujudkan desain mereka. Mulai dari hanya sebuah desain hingga menjadi produk yang sebenarnya," ujar Michael.

Sementara Ketua Juruan Fakukltas Design UPH, Rio Ferdinan, S.Sn, MT mengatakan kerja sama ini menguntungkan kedua belah pihak karena mahasiswa bisa mewujudkan desain mereka dan Comforta bisa mendapat ide-ide desain baru untuk dipasarkan.

President Director Massindo Group, Jeffri Massie mengatakan, pihaknya senang dapat mendukung generasi muda yang penuh potensi untuk berpikir kreatif memberikan solusi dan nilai tambah bagi masyarakat.

 

"Hal ini sesuai dengan misi Massindo Group yang bertujuan meningkatkan kualitas kehidupan keluarga di masyarakat. Kerja sama antara Comforta dengan UPH merupakan sinergi yang sangat positif bagi kemajuan bangsa," katanya dalam keterangan tertulis, Senin (6/6).

Produk yang didesain ini kemungkinan akan dipasarkan juga di Sleep Center. Namun Comforta akan melakukan sedikit improvement agar bisa lebih kena dengan kebutuhan pasar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement