Rabu 25 May 2016 14:37 WIB

KBRI Korea Selatan Kagumi Tim Garuda UNY

Tim Garuda UNY mengunjungi KBRi di Seoul, Korea Selatan.
Foto: UNY
Tim Garuda UNY mengunjungi KBRi di Seoul, Korea Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Tim Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mendatangi KBRI Korea Selatan sebelum mengikuti International Student Car Competition 2016 Jumat-Sabtu mendatang. Selain memperkuat silaturahim, tim yang tergabung dalam  Garuda UNY Team (GUT) juga bermaksud untuk memohon doa dan restu dari pihak KBRI.

 

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik UNY Giri Wiyono yang mendampingi GUT dalam kunjungan tersebut menyampaikan bahwa Tim mobil dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) ini akan kembali berkompetisi di ISCC 2016. Tahun lalu GUT telah meraih juara umum pada kompetisi yang sama.

“Mohon doakan GUT agar bisa menampilkan yang terbaik dalam kompetisi sehingga bisa memberikan hasil yang terbaik untuk Indonesia," kata dia.

Third Secretary Indonesian Embassy di Seoul Derry Aplianta menyatakan kekagumannya atas pencapaian dan kegigihan yang ada pada jiwa anak bangsa Indonesia, seperti Garuda UNY Team. KBRI juga membukakan jalan untuk dapat menjalin komunikasi dengan pelajar Indonesia yang ada di korea, yaitu Perpika (Persatuan Pelajar Indonesia di Korea) dan memberikan kesempatan kepada GUT untuk menampilkan video tentang GUT di KBRI.

Upaya ini diharapkan dapat memperluas jaringan promosi Garuda UNY Team. Tak hanya itu, Pihak KBRI Seoul juga membuka kerjasama dengan UNY dalam hal promosi dan memberikan peluang beasiswa bagi mahasiswa UNY yang ingin melanjutkan studi di Korea. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement