Jumat 29 Apr 2016 08:02 WIB

Institut STIAMI Targetkan Raih Peringkat 100 Besar Perguruan Tinggi Indonesia

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Winda Destiana Putri
Perguruan Tinggi - ilustrasi
Foto: blogspot.com
Perguruan Tinggi - ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rektor Institut STIAMI Panji Hendrarso mengatakan, saat ini posisi Institut STIAMI berdasarkan hasil klasifikasi dan pemeringkatan perguruan tinggi Indonesia tahun 2015 yang ditetapkan oleh Kemenristek Dikti berada di peringkat 261 dari 3.320 perguruan tinggi di Indonesia.

"Kami harap dalam kurun waktu lima tahun ke depan Institut STIAMI bisa masuk peringkat ke 100 besar dalam pemeringkatan perguruan tinggi Indonesia. Ini sangat penting untuk diraih," katanya, Kamis (28/4).

Meski menduduki  peringkat 261 rupanya Institut STIAMI  mendapat rekomendasi untuk menyelenggarakan program doktoral (S3) Administrasi. Ini merupakan angin baik bagi Institut STIAMI yang baru saja mewisuda 450 lebih mahasiswanya.

Wakil Rektor II  Institut STIAMI M Agus mengatakan, kampusnya menjadi kampus swasta pertama yang mendapat rekomendasi untuk menyelenggarakan program doktoral (S3) administrasi. Selain itu setiap mahasiswa yang meraih gelar cumlaude mendapat beasiswa dari Institut STIAMI baik untuk meraih S2 atau S3 di dalam dan luar negeri.

"Namun bagi mahasiswa yang mendapat beasiswa S2 atau S3 dari Institut STIAMI ada syaratnya. Yakni nanti menjadi dosen di kampus kami."

Ke depannya, lanjut Agus, Institut STIAMI akan membuka tempat kuliah cabang di luar wilayah Jakarta. Kuliah dilakukan dengan menggunakan kurukulum e-learning.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement