Ahad 27 Mar 2016 22:32 WIB

Unma Kerja Sama dengan Universitas Sains Islam Malaysia

Universitas Mathla'ul Anwar (Unma)
Foto: unmajakarta.ac.id
Universitas Mathla'ul Anwar (Unma)

REPUBLIKA.CO.ID, PANDEGLANG -- Universitas Mathla'ul Anwar (Unma) yang berada dibawah naungan Organisasi Islam Mathla'ul Anwar (MA) melakukan kerja sama pendidikan dengan Universitas Sains Islam Malaysia.

Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi Pengurus Besar Mathlaul Anwar Mohammad Zen di Pandeglang, Ahad (27/3) mengatakan memasuki usia yang ke-15 tahun Unma berupaya meningkatkan kualitas pendidikan serta meningkatkan perannya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan.

"Peran kita, terutama bagi masyarakat yang berada di wilayah Banten Selatan. Salah satu upaya yang dilakukan yakni membangun kerja sama pendidikan, di dalam dan luar negeri, salah satunya dengan Malaysia," katanya.

Ia menjelaskan, nota kesepahaman itu sudah sekitar satu tahun lalu. Namun baru diimplementasikan saat ini yakni dengan mengirimkan dosen-dosen Unma ke Malaysia untuk menempuh pendidikan S3.

Ia mengatakan, keberadaan Unma yang berdiri sejak 2001 dengan jumlah mahasiswa sekitar 8000-an, terus berkomitmen  membantu pemerintah dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. "Sudah ribuan lulusan kami menjadi guru dan memperoleh sertifikasi, terutama di wilayah Pandeglang. Begitu juga para lulusan Unma banyak yang menjadi pegawai di pemerintahan dan bidang lainnya," kata Zen.

Dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan, kata Zen, Unma juga menjalin kerja sama pendidikan dengan berbagai pihak, termasuk melakukan penataan sistem pengelolaan kampus dan peningkatan kualitas pendidikan.

"Salah satunya sedang berlangsung dengan Malaysia yakni melakukan pertukaran tenaga pengajar. Kemarin rektor Unma hamapir tiga minggu mengajar di sana dan memberi memeberi masukan dalam berbagai jurnal ilmiah," kata Zen.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement