Selasa 15 Mar 2016 20:30 WIB

Total Pendaftar SNMPTN IPB Masih di Pusat

Rep: C32/ Red: Djibril Muhammad
Institut Pertanian Bogor (IPB).
Foto: IPB
Institut Pertanian Bogor (IPB).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di Institut Pertanian Bogor (IPB) sudah ditutup. Semenjak penutupan pada 12 Maret 2016, total pendaftar melalui jalur SNMPTN belum diketahui.

"Data total SNMPTN masih di pusat atau di Pokja SNMPTN, belum ada di kami. Sehingga masih di proses di sana," kata Kepala Bagian Promosi Biro Hukum dan Humas IPB, Mokhamad Fahrudin kepada Republika, Selasa (15/3). (Baca: IPB Tampung Kuota SNMPTN Sesuai Aturan Kemenrisek Dikti)

Mokhamad menjelaskan berapa total siswa yang mendaftar SNMPTN di IPB kemungkinan baru diketahui pada 22 Maret 2016 mendatang. Namun Mokhamad memastikan, total yang diterima dari SNMPTN tetap dengan kuota 40 persen.

Untuk selanjutnya, kata Mokhamad, para pendaftar hanya perlu mengikuti rangkaian selanjutnya. "Berbarengan dengan total yang diketahui, tanggal 22 Maret 2016 nanti hingga 21 April akan dilakukan pencetakan kartu tanda peserta SNMPTN," kata Mokhamad.

Selanjutnya proses seleksi SNMPTN akan dilakukan pada 24 Maret hingga 8 Mei 2016. Mokhamad menyatakan, pengumuman hasil seleksi baru diberitahukan pada 10 Mei 2016.

"Selanjutnya proses verifikasi dan pendaftaran ulang di PTN masing-masing bagi yang lulus seleksi akan dilaksanakan pada 31 Mei 2016," kata Mokhamad.

Menurut dia, proses tersebut dilakukan bersamaan dengan pelaksanaan ujian tertulis Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMBTN). Sementara itu, kuota 40 persen dari SNMPTN di setiap bidang jurusan di IPB juga disediakan. Dari semua jurusan yang ada, sebanyak 2.132 yang bisa ditampung dari kuota SNMPTN.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement