Selasa 23 Feb 2016 17:25 WIB

UMY Buka Komples Pertokoan dan Toko Buku

Rep: Yulianingsih/ Red: Dwi Murdaningsih
Gedung Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. ( 29 / 5 ).
Foto: Republika/Nico Kurnia Jati
Gedung Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. ( 29 / 5 ).

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Bambang Cipto, meresmikan dibukanya kompleks pertokoan dana toko buku milik kampus tersebut, Selasa (23/2). Pertokoan dan toko buku ini merupakan pengembangan usaha yang dakukan UMY Multi Amal Usaha Terpadu (UMAT).

Peresmian Pertokoan UMY juga menjadi pembukaan Rapat Kerja Tengah Tahunan (RKTT) Periode 2015-2016.  "Kita berharap pertokoan ini bisa menunjang kemajuan bagi UMY," ujarnya.

Sementara itu Wakil Rektor II UMY,  Suryo Pratolo selaku panitia pembangunan pertokoan UMY mengatakan, pembangunan komplek pertokoan yang terdiri atas 8 toko tersebut hanya memakan waktu kurang dari 6 bulan. Pembangunan pertokoan ini merupakan wujud dari penertiban pedagang-pedagang yang ada di sekitaran kampus.

Menurutnya,  seiring berjalannya waktu, jalanan sekitar UMY terutama daerah selatan kampus sudah menjadi ramai, yang memunculkan banyaknya pedagang-pedagang di pinggir jalan. “Pembangunan ruko ini juga untuk antisipasi banyaknya pedagang yang kurang terkendali,” katanya.

"Harapannya memang untuk mendukung iklim akademis yang semakin bagus," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement